Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Selasa, Juni 1

Nadiem: Mal Buka, Sekolah Juga Harusnya Tatap Muka

 



Nadiem: Mal Buka, Sekolah Juga Harusnya Tatap Muka



Mendikbudristek Nadiem Makarim menginginkan sekolah tetap harus menyelenggarakan pilihan tatap muka. 


Melansir cnbcindonesia.com, dia membandingkan sekolah dengan tempat keramaian lain yang sudah dibuka lebih dulu.


Dengan mal, sinema, dan tempat kerja sudah mulai dibuka, menurutnya sudah waktunya sekolah di Indonesia juga mulai menggelar tatap muka terbatas.


"Kenyataannya adalah mal, sinema dan semua tempat kerja sudah dibuka untuk tatap muka. Jadi sudah saatnya sekolah-sekolah kita melakukan tatap muka terbatas," kata Nadiem dalam Rapat Kerja bersama Komisi X, dikutip Selasa (1/6/2021).


Dia mengatakan kegiatan sekolah tatap muka bisa dikecualikan apabila daerah tersebut masuk dalam zona merah PPKM Mikro. Menurutnya jika diberlakukan PPKM Mikro dalam suatu wilayah, sudah pasti sekolah pun tak bisa dibuka.


Sejak Januari lalu, pilihan pembelajaran tatap muka terbatas sudah dimulai. Nadiem mengatakan orang tua diberikan kebebasan menentukan untuk anaknya bisa belajar tatap muka atau tetap melakukan online.


"Sekadar mengingatkan bahwa sejak bulan Januari semua sekolah dan daerah itu sudah diperkenankan kalau mereka siap laksanakan tatap muka terbatas. Bahkan sebelum vaksinasi pun sudah diperbolehkan. Tetapi pada saat sudah selesai divaksinasi itu, kewajiban sekolah untuk opsi tatap muka terbatas," ungkapnya. (Red).


Artikel Terkait

Comments
0 Comments