Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Minggu, Juni 20

Ketua Pokdarwis Batu Putuk Imam Berharap Wisata di Lampung Terus Berkembang, Karena Banyak Potensi

 


Ketua Pokdarwis Batu Putuk Imam Berharap Wisata di Lampung Terus Berkembang, Karena Banyak Potensi



Kelompok Sadar Wisata atau biasa dikenal Pokdarwis ini merupakan salah satu kelompok masyarakat yang memiliki peran dalam kontribusi pengembangan kepariwisataan di daerah.


"Gerakan sadar wisata ini adalah kelompok yang mengembangkan partisipasi dan dukungan para pemangku kepentingan untuk mendorong iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya wisata di suatu wilayah" Tutur Ketua Pokdarwis Batu Putuk, Imam Asyrofi saat diwawancarai oleh infokyai, Sabtu, (19/6/21).


Secara umum fungsi Pokdarwis dalam kegiatan kepariwisataan, lanjut kata Imam yakni sebagai penggerak sadar wisata dan sapta pesona di lingkungan wilayah di destinasi wisata.


"Kalau saya kan bagian batu putuk jadi penggerak diruang lingkup sini saja, dan ada juga pokdarwis di sejumlah daerah lainnya"Kata Imam.


Pokdarwis ini, sebagai salah satu mitra pemerintah dan pemerintah daerah (Kabupaten / Kota) dalam upaya wujud'kan sadar wisata di daerah, kata Imam, dalam hal ini SK langsung dari dinas pariwisata kota bandar lampung.


Imam berharap wisata-wisata di Lampung semakin berkembang, dan tentunya di wilayah Batuputu ini bisa lebih maju lagi wisatanya.


"Harapan kita, bisa menjadi desa wisata di Bandar Lampung dan bisa membuat lapangan kerja terutama untuk kalangan pemuda di kelurahan batu putuk ini"Harap Imam. 


Sambung Imam, "Lampung inikan mempunyai potensi wisata yang banyak, tentu harus berkembang dan maju lagi kedepannya".(Vrl)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments