Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, Juni 16

Antisipasi Mutasi Covid-19 India, DPRD Deni Minta Pemerintah Lakukan Langkah Pencegahan

 


Antisipasi Mutasi Covid-19 India, DPRD Deni Minta Pemerintah Lakukan Langkah Pencegahan

Kasus varian corona India atau B16172 ditemukan di Kabupaten Kudus. Temuan ini berdasarkan hasil pemeriksaan Uji Genome Sequencing pada sampel pasien COVID-19 di Kudus.

Virus varian baru tersebut, tengah hangat menjadi perbincangan masyarakat, karena varian baru tersebut, masuk ke Indonesia.

Bahkan, tidak hanya di Kudus, di kawasan Sumatra juga varian baru tersebut pun sudah masuk, tepatnya di Sumatra Selatan, dari hal tersebut perlu ada antisipasi lebih lanjutnya untuk Lampung, dalam mencegah Covid-19 itu.

"Pemerintah di Lampung perlu mengantisipasi karena Mutasi Covid-19 asal India ini, sudah masuk ke Sumatra Selatan, tentu Provinsi Lampung, yang menjadi kawasan perbatasan perlu ada pencegahan menyikapi mutasi Covid-19 tersebut"Tutur DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo, SE, Rabu, (16/6/2021).

Lanjut kata Deni ada dua hal yang perlu Pemerintah lakukan saat ini, seperti pertama menguatkan 6M Protokol Kesehatan, untuk lawan virus varian baru tersebut, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan melakukan vaksinasi.

"Kedua lakukan 3T, tracing, testing, treatment secara cepat"Ujar DPRD Deni.

DPRD Deni berharap Pemprov melalui Dinas Kesehatan bisa merekomendasi Rumah Sakit yang ada di sejumlah daerah di Provinsi Lampung, untuk bisa melakukan test swab mandiri.

"Hal ini, agar masyarakat lebih mudah, untuk bisa melakukan swab mandiri" Harap DPRD Deni.

Sambungnya, "Saya berharap Lampung  dapat baik-baik saja, kita mampu melawan virus baru ini" (ian)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments