Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Selasa, Juni 1

1 Juni Hari Lahir Pancasila, Ketua Pemuda Pancasila Opan Berharap Pemuda Harus Mampu Beri Solusi

 



1 Juni Hari Lahir Pancasila, Ketua Pemuda Pancasila Opan Berharap Pemuda Harus Mampu Beri Solusi



Tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandar Lampung Crhistopan Deswansyah mengajak para pemuda untuk dapat bergerak maju untuk perkembangan.


"Pancasila ini adalah saripati dari culture ideologi, lihat dari sabang sampai merauke, keanekaragam yang ada di Indonesia, Pancasila merupakan sari dari bangsa kita sendiri, berasal dari kita, menjadi falsafah diri kita jadi pandangan hidup, kemudian menjadi pola pikir, dan jadi dasar bertindak" Kata Bung Opan sapaan akrabnya kepada infokyai, Selasa, (1/6).


Sedikit cerita Bung Opan bahwa semasa dirinya kuliah dahulu di Kampus Unila, wajib mengikuti penataran tentang Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4), yaitu ilmu tentang sila-sila, butir-butir dari Pancasila, dan simulasi tentang bagaimana  menerapkan butir-butir itu dalam kehidupan sehari-hari


"Dulu ada penataran P4 , kita diwajibkan untuk mengikuti penataran P4 kalau gak lulus gak bisa masuk sekolah, dulu ketika saya masuk kampus Unila harus ikut penataran P4 selama 3 hari itu harus lulus"Tuturnya.


Sambungnya, "Kalau sekarang kan itu sudah tidak ada, jadi semakin hari ideologi kita, ideologi yang kita banggakan, yang menjadi dasar pola pikir dan bertindak kita sebagai manusia Indonesia itu terkikis".


Menurutnya, Ideologi itu falsafah harus dipegang dan dikuasai, dan harus kita tahu, apa itu Pancasila.


Bung Opan berharap kedepannya, pemuda/i Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung harus lebih giat melakukan "kegiatan positip", seperti melestarikan budaya yang ada di Kota Bandar Lampung.


"Saya berharap pemuda/i yang ada di Bandar Lampung ini lebih banyak bertindak untuk kegiatan yang bermanfaat atau positip ya, dan pemuda juga harus mampu memberikan solusi"Harap Bung Opan. (ndon/ik)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments