Breaking News

Wisata Dibuka Mulai Tanggal 17 Mei 2021, Pariwisata Pesawaran Pengunjung Wajib Lampirkan PCR


Wisata Dibuka Mulai Tanggal 17 Mei 2021, Pariwisata Pesawaran Pengunjung Wajib Lampirkan PCR

Terkait informasi wisata di Kab. Pesawaran Lampung yang hrus ditutup sementara dikarenakan untuk menghindari cluster baru penyebaran Covid-19, berlaku sejak tanggal 13 s.d 16 Mei 21.

Penutupan sementara itu, salah satu langkah untuk tidak adanya penambahan kasus baru Covid.

Namun pada tanggal 17 Mei 21, tempat wisata Kab Pesawaran sudah diperbolehkan buka lagi, tapi harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

"Ya tanggal 17 Mei 2021, wisata Pesawaran sudah diperbolehkan buka kembali"Kata Kabag Dinas Pariwisata Pesawaran Yudhian, saat dikonfirmasi infokyai, pada Sabtu, (15/5/21).

Yudhian menjelaskan, Pariwisata di Pesawaran boleh buka, namun menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang berlaku.

"Prokes sesuai ketentuan ya, dan pengunjung wisatawan wajib yaa, melampirkan surat hasil Negatif Covid-19 (Antigen/PCR) atau bisa juga keterangan Sudah Divaksin" Papar Yudhian.

Lanjut kata Yudhian, masyarakat yang ingin berwisata, sebaiknya tidak lupa membawa surat yang telah ditentukan dalam aturan.

"Nanti kan suratnya dicek di pos lokasi wisatanya"Tuturnya.

Yudhian berpesan, masyarakat jangan lupa protokol kesehatan Covid-19, karena Satgas Covid pun perlu adanya sinerginitas antara masyarakat untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Diingatkan prokes ya pengunjung yang berwisata, semoga di lokasi wisata tidak menjadi cluster baru, tentunya kita harus saling sinergi dalam mengantisipasi Covid-19 ini"Pesan Yudhian. (ian/ik).



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung