Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Mei 6

THR Karyawan Perusahaan Wajib Dibayar H-7 Lebaran, Kadisnaker: Bilamana Tidak, Bakal Kena Sanksi

 


THR Karyawan Perusahaan Wajib Dibayar H-7 Lebaran, Kadisnaker: Bilamana Tidak, Bakal Kena Sanksi



Jelang hari lebaran, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu,S.E.,M.T.P. mengingtkan kepada perusahaan untuk bayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya, paling lambat tujuh hari jelang lebaran.


Menurut Kadisnaker Agus, aturan tersebut harus dipatuhi oleh perusahaan, Hal itu, sesuai dngan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 & Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Kewajiban Perusahaan Membayar THR Karyawan.


“Penetapan THR itu sudah diatur undang-undang, dan itu harus dipatuhi oleh perusahaan" Kata Kadisnaker Lampung Agus saat diwawancarai Infokyai, Senin (04/05), siang


Lanjut kata Kadisnaker Lampung Agus, perusahaan harus taati aturan yang telah berlaku dan diingatkan kepada perusahaan untuk membayar karyawannya THR paling lambat H-7.


“Sesuai surat edaran mentri tenaga kerja, sekaligus juga ditindaklanjuti dengan surat edaran gubernur terkait dengan pemberian THR, perusahaan diwajibkan untuk memberikan Tunjangan Hari Raya kepada seluruh karyawan paling lambat H-7” Tuturnya


Kadisnaker Lampung, Dr. Agus menegaskan bila perusahaan tidak memberikan THR kepada karyawannya maka akan di beri sanksi.


“Bila hal tersebut tidak dilakukan oleh perusahaan maka perusahaan tersebut akan diberikan Sanksi”Tegasnya. (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments