Breaking News

Respek! Tingkatkan Minat Baca, Bripka Leonardo Membuka Lapak Baca Gratis di Lampung Tengah

 



Respek! Tingkatkan Minat Baca, Bripka Leonardo Membuka Lapak Baca Gratis di Lampung Tengah



Gerakan literasi merupakan salah satu giat yang bertujuan untuk mengembalikan minat baca dan kecintaan terhadap buku, karena dari bukulah bisa mendapatkan sumber-sumber ilmu pengetahuan.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Leonardo yang gelar lapak baca gratis, ia gerakan Pustaka Bergerak dengan menggunakan mobil pribadi miliknya, yang dipergunakan berkeliling kampung tempat dia bertugas di kecamatan Bangunrejo Lampung Tengah.


"Tujuan saya mendirikan Pustaka bergerak ini, sebagai bentuk kepedulian saya akan minat baca anak-anak di kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah ini sudah mulai menurun". Tutur Bripka Leonardo, ceritanya kepada infoiyai, sabtu, (01/05/21). 


Disela kesibukan beliau selaku bhabinkamtibmas Kecamatan Bangunrejo ini, dia tidak lupa untuk selalu berbagi ilmu yang dimilikinya, dan juga bergerak dibidang sosial lainnya.


"Saya selalu membawa buku-buku bacaan bagi anak-anak sambil memberikan edukasi betapa pentingnya membaca di mulai sejak dini agar kelak dapat mencetak generasi bangsa yang cerdas dan pintar dan bermanfaat bagi bangsa dan agama". Ujarnya. 


Dia berharap, dengan adanya lapak baca gratis ini, memacu anak-anak. "Semoga mereka bisa menjadi generasi bangsa yang berkompeten nantinya" Harap Bripka Leo.(Elham/ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung