Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, Mei 19

Penyerangan Israel ke Palestina, HMI Bandarlampung Mengutuk Segala Tindakan Kekerasan Israel

 



Penyerangan Israel ke Palestina, HMI Bandarlampung Mengutuk Segala Tindakan Kekerasan Israel




Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung, menyatakan sikap, atas tindakan yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina. Aksi solidaritas bela Palestina tersebut dilakukan dari depan sekretariat HMI Cabang setempat, hingga bundaran tugu Adipura, Rabu (19/05/2021). 


Dalam aksi tersebut juga hadir bersama ormas-ormas Islam yang tergabung didalam Forum Suara Masyarakat Lampung.


Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung M. Rizki Al Safar sebut HMI mengutuk keras tindakan penyerangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Penyerangan yang dilakukan Israel merupakan kejahatan kemanusiaan.


"Melakukan penyerangan kepada orang tak berdosa yang sedang berdoa jelas merupakan sebuah teror, saya melihat bahwa serangan terhadap orang-orang Palestina ini bertentangan dengan hak asasi manusia yang paling fundamental. Kami mengutuk keras serangan yang dilakukan Israel terhadap kiblat pertama umat muslim, apalagi hal ini dilakukan di bulan suci Ramadhan," ujarnya.


Safar mengatakan, bukankah kita semua ketahui dlam pembukaan UUD 1945 dijelaskan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. 


"Konstitusi sudah jelas bahwa Indonesia adalah cikal bakal pembebasan dari Kolonialisme. Aksi yang digelar hari ini menunjukkan kepada masyarakat lampung bahwa umat Islam masih peka terhadap permasalahan kemanusiaan, air mata Palestina adalah air mata kita. Duka Palestina adalah duka kita. Bahkan dalam sejarah Indonesia tahun 1944 ketika Indonesia belum merdeka Palestina sudah mendukung Indonesia untuk merdeka. 75 tahun Indonesia merdeka kita pastikan bahwa Umat Islam di Lampung senantiasa bersama Palestina," tuturnya. (Ndon/vrl).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments