Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Mei 17

Beredar Info Vaksin Covid-19 akan Membuat Flu Biasa Menjadi Lebih Mematikan, Kominfo Sebut Hoaks

 



Beredar Info Vaksin Covid-19 akan Membuat Flu Biasa Menjadi Lebih Mematikan, Kominfo Sebut Hoaks




Belakangan ini, beredar informasi terkait sebuah postingan gunakan berbahasa asing di media sosial, yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 akan membuat orang terpapar penyakit mematikan selama musim dingin dan flu.


Disebutkan juga dalam informasi yang tengah beredar itu, bahwa vaksin Covid-19 akan membuat flu yang dikategori biasa menjadi lebih mematikan. 


Berdasarkan hasil penelusuran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), klaim tersebut adalah keliru, Minggu, (16/5/21), Dilansir dari reuters, klaim tersebut dibantah oleh sejumlah ahli. Daniel Kuritzkes, kepala divisi penyakit menular di Rumah Sakit Brigham and Women menegaskan, tidak ada kandungan dalam vaksin Covid-19 manapun yang akan mengubah keparahan flu biasa atau influenza, dan yang pasti tidak akan membuat infeksi menjadi lebih mematikan.


Selanjutnya dilansir dari AFP, Dr Jason McKnight, asisten profesor klinis di Texas A&M College of Medicine menjelaskan jika semua vaksin Covid yang saat ini diproduksi menargetkan “protein lonjakan” spesifik dari virus corona dan tidak bekerja bersama dengan virus-virus berbeda lainnya seperti virus yang menyebabkan flu biasa. Sebagaimana yang diketahui bahwa virus penyebab influenza berbeda dengan virus penyebab Covid-19. (Red).


Artikel Terkait

Comments
0 Comments