Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Selasa, Mei 4

Ajak Masyarakat Donasi Buku, Mahasiswa UIN: Salah Satu Cara Tingkatkan Minat Baca

 



Ajak Masyarakat Donasi Buku, Mahasiswa UIN: Salah Satu Cara Tingkatkan Minat Baca


Buku adalah sumber informasi yang dapat membuka wawasan, ada banyak hal positif yang bisa didapatkan dari membaca buku, salah satunya, dapat menambah ilmu pengetahuan.


M. Hafidh Hantoro, mahasiswa di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) jurusan Ekonomi Syari'ah memang gemar membaca buku, dan dia memiliki banyak buku. 


Ia pun berniat untuk membagikan buku-bukunya di perpustakaan daerah. Tidak hanya itu, ia juga mengumpulkan buku-buku dari temen-temenya yang sekiranya masih layak untuk di baca.


"Saya ingin melakukan kegiatan social (berbagi buku) ini supaya mendorong minat para pelajar ataupun mahasiswa untuk membaca buku."Katanya, saat diwawancarai infokyai, Senin 5 Mei 2021.


Terkait buku apa saja yang akan di donasikan ke perpustakaan, Hafidh menjelaskan ada berbagai macam-macam buku pelajaran dan juga untuk mahasiswa.


“Ada banyak buku mata pelajaran seperti matematika, IPS, dan juga ada beberapa buku mata pelajaran kuliah” Jelasnya


Hafidh mengajak kepada pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat, untuk meningkatkan minat baca, karena menurutnya buku adalah gudang ilmu yang dapat memberi wawasan bagi pembacanya.


“Mari tingkatkan minat membaca, dengan salah satunya ikut donasi ke perpustakaan, dan dari banyak generasi yang gemar membaca akan mendapat ilmu baru karena buku adalah gudang ilmu”Ujar ia.


Ia berpesan kepada mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial, seperti salah satunya mendonasi buku ke perpustakaan.


“Kita harus melakukan aksi sosial, karena menurut saya hal ini penting untuk dilakukan supaya dapat menumbuhkan minat baca khusunya para kaum pelajar” Tuturnya (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments