Breaking News

Pastikan Penerimaan Anggota Polri Bersih, Polresta Bandar Lampung Lakukan Pakta Integritas

 



Pastikan Penerimaan Anggota Polri Bersih, Polresta Bandar Lampung Lakukan Pakta Integritas


Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas terhadap panitia, Peserta dan Orang Tua Wali Penerimaan Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2021 bertempat di Ruang Rapat Polresta Bandar Lampung,Selasa, (13/04/2021).


Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H.Saragih.S.I.K. memimpin langsung pengambilan sumpah yang dilanjutkan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut, kegiatan diikuti oleh perwakilan peserta, orang tua dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri.

Wakapolresta mengatakan, penerimaan anggota Polri tersebut harus memiliki standarisasi yang bersih, objektif, transparan dan akuntabel. Guna menghasilkan anggota Polri yang baik  dengan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) yang merupakan bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam setiap bidangnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya.

Lanjut Wakapolresta, terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Kemudian, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

“Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” ujarnya.

 “Kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa,” tandasnya.

Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut  menambahkan, pada tahun 2021 ini, ada penerimaan dalam tiga kategori yakni Akademi Kepolisian (Akpol), bintara, dan tamtama Untuk pendaftarannya dilakukan secara daring melalui website resmi penerimaan anggota Polri dan mengisi data yang dibutuhkan.


"Usai mendaftar dan registrasi secara online, para calon peserta kemudian dilakukan verifikasi oleh polres-polres setempat," kata dia. Dia mengimbau agar putra-putri khususnya di Polresta Bandar Lampung Polda Lampung agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung