Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, April 28

Gubernur Lampung Imbau Warga di Lampung untuk Sholat Id di Rumah

 


Gubernur Lampung Imbau Warga di Lampung untuk Sholat Id di Rumah



Gubernur Lampung mengimbau kepada warga di Lampung untuk melaksanakan shalat Idul fitri di rumah masing-masing, karena kondisi penularan Covid-19 saat ini masih belum bisa dikendalikan secara efektif.


Berdasarkan surat kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung bersama Bupati dan Walikota Se-Provinsi Lampung, Kepala Kementerian Agama Lampung, Rektor UIN Raden Intan Lampung dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung. 


Dalam isi surat tersebut, jelaskan Pelaksanaan shalat Idul Fitri sifat hukumnya sunnah, namun karena saat ini masih kondisi pandemi, penting menjaga kesehatan dan keselamatan itu wajib. Untuk itu harus ada pengaturan guna  menghindari terjadinya penularan covid-19.


Oleh itu, dalam isi surat diimbau untuk pelaksanaan sholat id tidak dilakukan secara berjamaah di rumah ibadah atau tanah lapang melainkan dilaksanakan di rumah masing-masing.


"Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tidak dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau di tanah lapang. Tetapi masyarakat dapat menunaikan salat Idul Fitri di rumah masing-masing," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Senin (26/4).


Demikian kesepakatan diambil dalam rangka upaya, mencegah penularan dan menyelamatkan masyarakat dari covid-19. (Vrl/ik).


Artikel Terkait

Comments
0 Comments