Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, April 26

Diskusi Terkait Mendorong UMKM Daerah di Era Digital, yang Digelar HMI Balam Berjalan Dengan Sukses

 


Diskusi Terkait Mendorong UMKM Daerah di Era Digital, yang Digelar HMI Balam Berjalan Dengan Sukses



Diskusi Mingguan bertemakan, "Rencana Aksi Pemuda Dalam Mendorong UMKM Daerah di Era Digital", yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melalui Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) di sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung, Minggu (26/04/2021), sukses digelar.


Ketua umum HMI Cabang Bandar Lampung, M. Rizki Al Safar sebut, Perkembangan ekonomi dunia akan didominasi oleh usaha kecil dan menengah. 


"Kota Bandar Lampung yang memiliki jaringan yang kuat pada usaha kecilnya akan berhasil dalam persaingan industri di pasar domestik maupun global. Oleh karena itu pemerintah daerah sudah seharusnya memberi perhatian karena UKM adalah aset daerah," Ujar Safar.


Safar berharap pemuda di kota Bandar Lampung semakin termotivasi untuk membuat usaha tanpa mengkhawatirkan modal terlebih dahulu.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal, Dalam berwirausaha, memiliki modal bukan yang utama.


"Percuma kita punya modal, tapi kunci utama dalam bisnis, yakni bagaimana kita menjadi pemuda yang kreatif, bukan hanya kritis" Kata Iqbal.


Disamping itu, Ketua BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar sebut berwirausaha harus berani, krna manusia itu simpel berani mulai.


"Intinya adalah mental itu, harus dilatih juga"Kata Giri.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan UMKM Kota Bandar Lampung sehingga agar terciptanya efesiensi yang semakin memudahkan pelaku UMKM untuk menjalankan bisnisnya, dan  mendorong aksi pemuda dalam berwirausaha yang berbasis digital.


Diskusi yang di pandu oleh Afat Fadly ini hadirkan narasumber Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDA Sheraden, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc.,Ph.D yang diwakili oleh Koordinator Jurusan TI Hersa, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Lampung  Ahmad Giri Akbar S.E.,MBA, dan Ketua Umum DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M. (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments