Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, April 21

Dikabarkan Bakal Masuk Kabinet, Witjaksono Dapat Dukungan NU Lampung

 



Dikabarkan Bakal Masuk Kabinet, Witjaksono Dapat Dukungan NU Lampung



Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali ubah formasi kabinetnya. Salah satu nama baru yang disebut-sebut bakal menduduki pos menteri adalah tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono.


Kabar yang berkembang, Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) tersebut akan menggantikan Teten Masduki dalam jabatan Menteri Koperasi dan UMKM. 


Sejumlah media memberitakan, Witjaksono telah dipanggil Presiden Jokowi untuk berdiskusi mengenai UMKM dan kehidupan nelayan.


Kabar tersebut menuai dukungan dari banyak pihak, termasuk kalangan keluarga besar NU, dari Lampung, Ketua Pengurus Wilayah NU Prof Dr KH Moh Mukri MAg mengatakan, pihaknya menyambut gembira kabar Witjaksono akan ditunjuk sebagai salah satu pembantu presiden.


“Keluarga besar NU di Lampung mendukung penuh jika Presiden Jokowi benar menunjuk Mas Witjaksono sebagai menteri, apalagi pos Menteri Koperasi dan UMKM,” kata Prof Mukri di Bandar Lampung, Selasa, (20/4), malam.


Rektor UIN Raden Intan Lampung tersebut mengatakan, dengan rekam jejaknya sebagai pengusaha muda yang sukses dan dekat dengan kalangan ekonomi kecil-menengah, Witjaksono memahami dengan baik sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.


Selain itu, kiprah sebagai Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), juga menjadi poin plus tersendiri. Witjaksono, kata Mukri, bukan hanya mengetahui berbagai persoalan yang selama ini membekap kalangan nelayan di Nusantara. Tokoh muda berprestasi tersebut juga memiliki banyak tawaran solusi untuk memajukan sektor perikanan, kelautan, sekaligus mengentaskan para nelayan dari berbagai ketertinggalan.


“Insya Allah, jika Pak Jokowi memilih Mas Witjaksono sebagai pembantunya, itu merupakan pilihan yang tepat. Beliau merupakan garansi sektor UMKM, koperasi, atau nelayan Nusantara, akan berkembang dan semakin maju,” tandas Mukri.(ik)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments