Breaking News

Danlanud Pangeran M Bun Yamin bersama Jajaran Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bandar Lampung


Danlanud Pangeran M Bun Yamin bersama Jajaran Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bandar Lampung

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T beserta jajarannya melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam Pangeran M. Bun Yamin di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP), kota Bandar Lampung, Kamis, (8/4).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan sebagai rangkaian hari peringatan HUT TNI AU Ke - 75, sebelumnya kegiatan diawali dengan upacara & nantinya acara puncak HUT TNI AU pada tanggal 9 April 2021.

Turut dihadiri juga keluarga besar Almarhum Pangeran M. Bun Yamin yang dipimpin oleh Irjen (P) Pol Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., yang juga sebagai Perdana Menteri Kesultanan Islam Adat Lampung Paksi Pak Skala Beghak, yang merupakan putra dari Alm. Pangeran M. Bun Yamin.

Selanjutnya, rombongan Lanud Pangeran M. Bun Yamin menuju ke kediaman Irjen Pol (P) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., Lamban Gedung Kuning (LGK), di Sukarame, Bandar Lampung.

Perlu diketahui, bahwa pejuang bernama Pangeran M. Bun Yamin dinobatkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, berdasarkan Kep/678/X/2016 sebagai nama Pangkalan Udara (Lanud BNY) yang berdomisili di Provinsi Lampung. Menggantikan nama Lanud yang sebelumnya bernama Lanud Astra Ksetra (ATK). (Tm/ys).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung