Breaking News

Warga Bandar Lampung Diajak Implementasikan Nilai Pancasila Dalam Bermasyarakat

 



Warga Bandar Lampung Diajak Implementasikan Nilai Pancasila Dalam Bermasyarakat


Masyarakat Kota Bandar Lampung diajak untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat. Dengan begitu, akan tercipta kehidupan yang rukun dan harmonis.


Hal tersebut merupakan benang merah dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu di aula Asrama Haji, Lungsir, Bandar Lampung, Minggu, 28 Februari 2021. Kegiatan itu menghadirkan tiga narasumber, yakni AKBP Sigit, Dosen UIN Raden Intan Lampung, Fathul Muin, dan Dosen UML Abizar.


Ade Utami Ibnu selalu Anggota DPRD Provinsi Lampung, mengatakan bahwa pengamalan pancasila di masyarakat kini mulai memudar, makanya perlu digalakkan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat agar pemahaman pancasila di masyarakat semakin baik dan terhindar dari paham yang jauh dari nilai-nilai Pancasila yang mengancam kesatuan dan persatuan. 


Selain itu pengaruh perkembangan teknologi membuat semuanya berubah. Makanya masyarakat harus semakin cerdas dan mampu memilah dan memverifikasi semua informasi di media sosial. Kalau tidak akan berurusan dengan hukum,” kata Sigit.


Sedangkan menurut Fathul Muin, Sila Kesatu Dalam Pancasila perlu diimplementasikan oleh masyarakat dengan menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi segala yang dilarang.

 

Dalam konsep Islam mengenal istilah tiga persaudaran. Pertama adalah ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniah dan Ukhuwah Insaniah.


“Dengan pemahaman Pancasila secara benar maka akan membuat persatuan dan kesatuan di masyarakat semakin erat,” ujarnya. (Ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung