Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Maret 5

Cerita Hendra: Nyari Kerja Itu Sulit, Makanya ke Jawa, Tapi Gak Dapat Juga, Makanya Balik ke Lampung




Cerita Hendra: Nyari Kerja Itu Sulit, Makanya ke Jawa, Tapi Gak Dapat Juga, Makanya Balik ke Lampung



Mencari kerja saat ini, ditengah pandemi Covid-19 ini, terbilang masih sulit, seperti yang dialami oleh Hendra Satria (31) warga di Lampung Selatan, yang harus ke Pulau Jawa untuk mencari kerja, namun saja hasilnya pekerjaan bukannya ia dapat, malah ia pun harus kembali lagi ke Lampung, karena di Jawa hasilnya nihil.


"Ya, mas saya tuh ke Jawa dapat info dari kawan, ada kerjaan pas, udah di Jawa, ya pekerjaan pun belum juga dapat, ya, akhirnya saya pun kembali ke Lampung" Tutur Hendra saat diwawancarai infokyai, Kamis, (4/3/21).


Lanjut Hendra bercerita, saat mau pulang ke Lampung, pengalaman pahit pun dialami olehnya.


"Karena modal seadanya, pulang ke Lampung pun, harus ngeteng-ngeteng mobil mas, ya sampai juga nih di Lampung"Ujar dia.


Namun saja, sesampai Hendra di Lampung Selatan, dia pun harus berjalan kaki, hingga menunggu kendaraan yang bisa "nebengin" ke Natar, tempat dia tinggal.


Hingga akhirnya, tim relawan info kyai pun mengamati perjalanan si pria tersebut.


"Ya, bang Hendra sempat jalan kaki, dan temui warga namun, seperti banyak yang kurang percaya kepadanya, ya karena melihat penampilannya juga, kemudian kita amati, dan pelan-pelan kita tanya warga-warga yang telah bang Hendra sambangi, dan benar dirinya memang hendak pulang ke Natar, akhirnya kita tolong antarkan beliau sampai Natar" Tutur Ndon Relawan Info Kyai Peduli.


Saat diwawancarai, bang Hendra memberikan sebuah motivasi ke anak-anak muda untuk semangat dalam mencari kerja.


"Ya jangan hanya diam dirumah saja, terus semangat mencari kerja, ya kalau mau berubah ya harus dari sendiri, berusaha terus, dan mencoba terus mencoba" Ujarnya.


Sambungnya, "Rencana juga mau ke Palembang, karena orang tua disana, jika di Lampung ini sama nenek tinggalnya, dia doakan saja nanti di Palembang bisa dapat pekerjaan, sama-sama semangat buat cari kerja". (Ian).


Artikel Terkait

Comments
0 Comments