Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 27

Aplikasi Siger Berjaya Resmi Dilaunching



Aplikasi Siger Berjaya Resmi Dilaunching


Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bekerjasama dengan Polda Lampung sukses membuat Aplikasi Si Siger Berjaya. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di desain khusus untuk memberikan informasi seputar wisata di Lampung. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur, salam satunya adalah fitur kepolisian. Dengan fitur ini, wisatawan bisa menghubungi pihak kepolisian setempat bilamana terjadi masalah.


Aplikasi Si Siger Berjaya telah resmi di Launching langsung oleh Gubernur Lampung dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Syaiful Darmawan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 di Taman Wisata Tabek Indah, Natar, Lampung Selatan


“Dengan mengucap Bismillah, Aplikasi Si Siger Berjaya secara resmi saya nyatakan di Lounching” tuturnya


Aplikasi Si Siger berjaya merupakan salah satu bentuk sinergisitas terhadap pemerintah provinsi Lampung, dinas pariwisata dan ekonomi kreatif dengan polda lampung/ direktorak Lalu lintas yang mana diharapkan aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama wisatawan yang berkunjung di Provinsi Lampung


Dalam acara tersebut, selain launching Aplikasi Si Siger Berjaya, juga Launching Calendar Of Event Lampung 2021 serta Theme Song "Lampung The Treasure of Sumatra". Gubernur Lampung yang diwakili oleh staff nya mengatakan bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu visi-misi Gubernur. Oleh karena pemerintah terus mematangkan pengembangan sektor kepariwisataan lampung pada masa era adaptasi baru covid-19.


Kadis Pariwisata Lampung, Edarwan mengatakan bahwa aplikasi Si Siger Berjaya di buat agar bermanfaat bagi wisatawan di bumi Lampung. Selain itu, yang membuat aplikasi Si Siger Berjaya ini istimewa adalah adanya dukungan dari pihak kepolisian. 


“Kami menyusun satu aplikasi yang akan bermanfaat bagi wisatawan dibumi Lampung dan untuk merasa aman karena kami bersama-sama dengan pihak kepolisian, hal inilah yang menjadi keistimewaan”


Kadis Pariwisata Lampung terus berupaya untuk meningkatkan minat/keyakinan kepada masyarakat bahwa tempat wisata di Lampung aman dari Covid 19 karena aplikasi Si Siger Berjaya dilengkapi dengan informasi-informasi seputar wisata yang layak di kunjungi di Bumi Lampung dan aman dari virus covid 19.


 “Bagaimana kita memberikan keyanikanna kepada wisatawan bahwa di sana (tempat wisata) itu aman (dari covid 19), oleh karena itu apikasi ini menjawab permasalahan itu” Tuturnya


Keunggulan Aplikasi :

- Aplikasi ini berguna untuk mengetahui dan mempermudah mendapatkan informasi tentang kepariwistan di provinsi Lampung   

- Menghubungkan dengan pihak kepolisian (Bisa di telfon lansung)

- Menunjukkan fasilitas umum dan kepolisian

- Tersedia berbagai destinasi wisata di Lampung, lokasi wisata, deskripsi wisata, restoran terdekat

- Mengetahui adanya kerumunan

- Mengetahui adannya kemacetan

- Menunjuk lokasi wisata


(Tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments