Breaking News

Akibat Curah Hujan yang Tinggi Mengakibatkan Longsor dan Pohon Tumbang di Jl Liwa - Krui

 


Akibat Curah Hujan yang Tinggi Mengakibatkan Longsor dan Pohon Tumbang di Jl Liwa - Krui




Akibat curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Jalan Nasional Liwa - Krui mengakibatkan ada tanah yang longsor hingga pohon tumbang di lokasi setempat.


Kejadian Bencana Longsor dan Pohon Tumbang tersebut, terjadi pada Minggu, (28/3/2021) sore atau sekitar pukul 16.15 WIB.


Kepala BPBD Lampung Barat Maidar SH.,M.Si menjelaskan bahwasanya kejadian longsor hingga ada pohon tumbang tersebut terjadi di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.


"Ya benar, lokasi di Jl. Nasional Liwa - Krui (Sebelum Way Sinda) Pekon Kubu Perahu Kec. Balik Bukit Lampung Barat (Lambar)" Tutur Maidar, Minggu, (28/3).


Maidar menjelaskan kronologis kejadian tersebut diduga karena intesitas curah hujan yang cukup tinggi, sehingga terjadilah longsor dan pohon tumbang.


"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini" Tutur Maidar.


Lanjutnya, Tim BPBD, TNI, Polri, Pol PP, LMP, TRAJANG dan masyarakat sekitar melakukan penanganan tanah longsor dan pohon tumbang dimaksud dengan membersihkan material longsor dan memotong pohon yang tumbang menggunakan chainsaw dan peralatan manual seperti golok, cangkul. 


"Sekitar Pkl. 18.10 Wib Lalu lintas Normal dengan sistem satu Jalur. " Paparnya.


Sambung Kata Maidar, "Proses penanganan tanah longsor dan pohon tumbang memakan waktu ±120 Menit.". (Mp).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung