Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, Februari 3

Mantap! Ratusan KG Daging Celeng Berhasil Diamankan KSKP Bakauheni



Mantap! Ratusan KG Daging Celeng Berhasil Diamankan KSKP Bakauheni



Mantap..!! Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengamankan daging celeng sebanyak 18 karung atau seberat lebih kurang 700 Kg, pada Selasa (2/2/2021).


Ratusan Kg daging celeng diamankan KSKP, dikarenakan sang Supir berinisial OCT (21) warga Tanggerang, tidak dapat menunjukkan dokumen-dokumen yang sah terkait daging tersebut.

.

.

Sedangkan, identitas sang pemilik daging celeng itu sendiri, kini masih didalami dan dalam proses penyelidikan kepolisian.


Kepala KSKP Bakauheni AKP Ferdiansyah Mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, Menyebut, sekira jam 05.00 WIB, petugas di areal pintu masuk Pelabuhan Bakauheni yang sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap 1 (satu) unit kendaraan Daihatsu Grand Max, warna silver metalik dengan NopolB 2154 TZZ, kedapatan mengangkut daging celeng (B2). 


"Mobil yang dikendarai OCT, kedapatan mengangkut, daging celeng (B2) tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah," sebut AKP Ferdi, sapaan akrabnya, Rabu (3/2/2021).


Lanjut AKP Ferdi, daging babi tersebut diletakkan didalam kendaraan ditutupi dengan plastik warna hitam, terbungkus karung putih.


"Berdasarkan keterangan dari OCT (21), daging celeng tersebut diangkut dari daerah Kampung Bali Tri Darma Yoga, Kecamatan Ketapang dan akan dikirimkan  ke daerah Tangerang. Dengan dijanjikan ongkos Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan dibayarkan ketika sudah sampai ditujuan, ," jelas mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel itu.


Selanjutnya, pengemudi berikut daging celeng (B2) dibawa ke kantor KSKP Bakauheni untuk dimintai keterangan dan proses penyelidikan lebih lanjut.


"Bagi siapapun yang membawa atau mengirimkan daging celeng tanpa dilengkapi dokumen-dokumen yang sah, maka telah melanggar ketentuan yang tertera dalam Pasal 88 huruf a dan c UU RI No. 21 Tahun 2019 tentang Karantina Ikan, Hewan, dan Tumbuhan."Tutur AKP Ferdi. 

(Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments