Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Februari 10

Kota Bandar Lampung Keluar dari ZONA MERAH COVID-19




Kota Bandar Lampung Keluar dari ZONA MERAH COVID-19



Lama menyandang status zona merah penyebaran Covid-19, saat ini, Bandar Lampung sudah ke zona oranye, Selasa (9/2). Satgas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sampai kapan pun


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung Edwin Rusli membenarkan Kota Bandar Lampung telah keluar dari zona merah yakni risiko kenaikan kasus Covid-19 tinggi, menjadi zona oranye yakni risiko kenaikan kasus sedang. “Walaupun sudah tidak zona merah lagi, protokol kesehatan tetap berlaku sampai kapan pun,”Kata Edwin Rusli, yang jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung, Selasa (9/2), melansir Republika.


Kepada masyarakat, ia berharap tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjadikan kebiasaan sehari-hari 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumunan. Menurut dia, penurunan status zona merah ke oranye berkat kerja sama semua pihak terutama dukungan masyarakat.


Ia belum bisa memprediksi dan menargetkan Kota Bandar Lampung akan menjadi status zona hijau (tidak ada kasus baru) dengan penyebaran Covid-19 rendah. Menurut dia, sebagai ibukota Provinsi Lampung tentunya menjadi perlintasan dan transit berbagai orang dari manapun.


Berdasarkan data yang disampaikan Dinkes Provinsi Lampung, Selasa (9/2), dari 15 kabupaten/kota di Lampung hanya terdapat dua daerah berstatus zona merah. Yakni, Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah. Sedangkan Kota Bandar Lampung berubah jadi zona oranye. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments