Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, Februari 10

Gubernur Arinal Terima Kunjungan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri dalam Rangka Persiapan Pilkades/Pilkakon Tahun 2021



Gubernur Arinal Terima Kunjungan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri dalam Rangka Persiapan Pilkades/Pilkakon Tahun 2021


BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan kerja Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo, dalam rangka Persiapan Pilkades/Pilkakon tahun 2021 di Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (9/2/2021).


Menurut Gubernur Arinal, Provinsi Lampung, akan menggelar pilkades/pilkakon di 645 desa/pekon/kampung yang tersebar di 10 Kabupaten di tahun 2021.

Untuk kelancaran pelaksanaannya, Gubernur Arinal akan mengundang para bupati yang menyelenggarakan Pilkades/Pilpekon tersebut.


"Ada 10 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkades/Pilkakon 2021, dan saya akan mengundang para bupati yang akan melaksanakan Pilkades/Pilkakon 2021," ujar Gubernur Arinal.


Kesepuluh kabupaten yang akan melaksanakan Pilkades/Pilpekon 2021 tersebut yaitu Pringsewu, Pesisir Barat,  Way Kanan, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Tulang Bawang, Mesuji, Pesawaran, dan Tanggamus.


"Nanti juga akan ada masukan dari Kabupaten yang telah menyelenggarakan Pilkades dengan keberhasilan," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, menjelaskan bahwa kunjungannya terkait persiapan pelaksanaan pilkades/pilkakon tersebut.


"Untuk di Provinsi Lampung terdapat 645 desa/pekon/kampung yang akan Pilkades/Pilkakon tahun 2021. Dan untuk skala provinsi ini termasuk besar," jelasnya.


Seperti diketahui, Pilkades/pilkakon memiliki peran penting bagi kesinambungan kepemimpinam di desa.

Diharapkan kesiapan dilakukan maksimal, termasuk penerapan protokol kesehatan secara ketat, agar pelaksanaannya berlangsung aman, lancar dan sukses. (Adpim)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments