Breaking News

Beredar Pesan Subsidi Pulsa Rp 200 Ribu dan Kuota Internet 75 GB dari Kemendikbud, Itu HOAX!



 

Beredar Pesan Subsidi Pulsa Rp 200 Ribu dan Kuota Internet 75 GB dari Kemendikbud, Itu HOAX!

 

Beredar informasi soal subsidi pulsa dan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada masa pandemi Covid-19.

 

Informasi yang menyebar itu menyebutkan, Kemndikbud bantuan pulsa dengan besaran pulsa sebesar Rp 200.000 dan kuota internet sebesar 75 GB.

 

Pada setiap pesan yang beredar, disematkan sebuah tautan atau link yang bisa diakses dan mengarahkan pembaca pada program yang dimaksudkan Kemendikbud memastikan bahwa informasi itu HOAX!.

 

Hal itu disampaikan Plt Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Hasan Chabibie menegaskan, berbagai informasi yang beredar dan menyebut Kemendikbud memberikan subsidi pulsa dan kuota internet itu adalah kabar bohong.

 

"Informasi itu jelas hoaks," kata Hasan melansir Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

 

Menurut Hasan, Kemendikbud saat ini memiliki rencana untuk program yang sama. Akan tetapi, belum resmi diluncurkan.

 

"Kemendikbud memang merencanakan pemberian kuota, namun belum di-launching. Yang jelas Mas Menteri sudah berulang kali menegaskan bantuan kuota ini berlanjut 2021," ujar Hasan.

 

 "Kami harap publik sabar menunggu informasi resmi selanjutnya dari Kemendikbud. Nanti akan di-posting di laman resmi Kemendikbud," kata dia. (*).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung