Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Februari 5

Anggota DPR Usul Pakai "Dukun" Mencari CVR Sriwijaya Air SJ182


Pencarian kotak hitam atau black box berisi cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182 masih terus dilakukan.
.
.
Karena dengan ditemukannya CVR akan membantu dalam proses investigasi penyebab jatuhnya pesawat SJ-182.
.
.
Mempercepat pencarian kotak hitam atau black box itu, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Tamanuri memberikan usulan misalnya dengan menggunakan jasa dukun.
.
.
"Kita tambah sajalah tambah dukun. Gampang itu. Kita menggunakan jasa perdukunan. Mudah-mudahan bisa ketemu," ujarnya dalam acara Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (3/2), melansir Okezone.
.
.
Menurut Tamanuri, pencarian menggunakan sistem manual akan sulit dilakukan. Bahkan, dengan peralatan canggih pun, memory dari CVR Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tak kunjung ketemu.
.
.
“Pencarian memori CVR secara manual sekarang, ilang ke bawah cari di dasar laut itu di dalam lumpur pakai manual. Sedangkan kita sudah menggunakan peralatan canggih belum ketemu,"jelasnya
.
.
Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih terus melakukan pencarian pada CVR pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dalam pencarian CVR, KNKT dibantu oleh beberapa stakeholder terkait dari mulai Basarnas, TNI Angkatan Laut (TNI-AL) hingga masyarakat sekitar di Kepulauan Seribu.
.
.
"Proses investigasi selanjutnya adalah pencarian CVR kami dibantu oleh Basarnas dan juga kami disupport oleh Ditjen perhubungan udara, angkasa pura II, TNI AL dan masyarakat kepulauan seribu," jelasnya. (*)
.
.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments