Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Januari 26

ESI Lampung Siap Bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Ciptakan Atlet Tingkat Pelajar


Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Lampung mendukung program kerja Esports Provinsi Lampung dibidang pembinaan dan penjaringan atlet berprestasi ditingkat SMA SMK dan MA. Hal tersebut disampaikan Sekretaris dinas Pendidikan Tommy Efra Handarta saat rapat audiensi dengan jajaran pengurus Esports Indonesia Provinsi Lampung, diruang aula dinas pendidikan, Selasa (26/01).
.
.
"Setelah E-Sport resmi ditetapkan oleh pemerintah menjadi cabang olahraga, kami berharap Esports dapat menjadi mitra Disdikbud, membina pelajar di Lampung untuk terus berprestasi, baik di bidang pendidikan maupun olah raga."Tutur Tommy.
.
.
Lanjut Tommy, dengan hadirnya Esports ini, mengingat game dan pendidikan, hal yang terkadang dinilai bertolak belakang, semoga dapat melakukan pembinaan.
.
.
"Harus menjelaskan pada publik, bahwa saat ini, game bukanlah hal yang dinilai negatif, tetapi sudah menjadi cabang olah raga berprestasi" Paparnya.
.
.
Sambung ya, "Pelajar yang ada bakat di bidang Esport, akan difasilitasi dan diarahkan menjadi atlet berprestasi. Harapannya tentu dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat Nasional.".
.
.
Sementara itu, Ketua Harian Esport Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M. menyebut dengan adanya silaturahmi dan sinergitas antara ESI dan Dinas Pendidikan, kedepannya dapat  bersama membuat pandangan game yang dinilai negatif bisa berubah menjadi positif.
.
.
"Tentunya, kita sama-sama harus meyakinkan, bahwa memang di bidang olahraga E-Sports dapat membanggakan Lampung" Kata Iqbal dalam keterangannya.
.
.
Iqbal berharap, nantinya dengan hadirnya ESI Lampung, pelajar di Lampung bisa lebih terbina dan bisa membawa medali dicabang olahraga E-Sports.
.
.
"Semoga, kedepannya akan ada pelajar dari Lampung yang dapat membawa medali di olahraga elektronik atau Esport ini" Harap Iqbal, Selasa, (26/1). (ian).

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments