Breaking News

UIN RIL Meraih Peringkat 10 Kampus Hijau Berkelanjutan




UIN RIL Meraih Peringkat 10 Kampus Hijau Berkelanjutan



UIN Raden Intan Lampung berhasil meraih peringkat 10 kampus hijau berkelanjutan penilaian UI GreenMetric tahun 2020. Penilaian ini naik dari tahun sebelumnya yakni peringkat 11 sekaligus mengukuhkan UIN Raden Intan sebagai kampus hijau terbaik di luar Pulau Jawa.


Selain masuk ke dalam 10 besar, UIN RIL juga mendapat penghargaan lain yakni The Most Sustainably Innovative University in Indonesia atau sebagai kampus inovatif dalam pengembangan kampus hijau berkelanjutan. Pengumuman tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin (7/12).


Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengucapkan rasa syukur atas perolehan tersebut. Menurutnya, semua yang dicapai dan penghargaan yang diraih oleh UIN, tidak terlepas dari kerja sama seluruh elemen warga kampus.


“Alhamdulillah, UIN Raden Intan masuk ke dalam 10 besar nasional penilaian UI GreenMetric. Ini merupakan pengakuan dari lembaga internasional yang kredibel terhadap kampus UIN. Semoga ini dapat menginsiprasi kita semua khususnya dalam upaya melestarikan lingkungan,” ungkapnya.


Prof Mukri juga mengingatkan kepada pimpinan dan seluruh sivitas akademika untuk tidak cepat puas dalam penghargaan tersebut. Dia mengajak untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam mewujudkan visi UIN yakni sebagai kampus rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035.


Pemeringkatan kampus hijau berkelanjutan ini diikuti oleh 88 perguruan tinggi se-Indonesia dan 912 perguruan tinggi seluruh dunia dari 84 Negara.


Berikut peringkat 10 besar The Most Sustainable University in Indonesia tahun 2020 :


1. Universitas Indonesia

2. Universitas Diponegoro

3. Universitas Gajah Mada

4. Institut Pertanian Bogor

5. Institut Teknologi Surabaya

6. Universitas Negeri Semarang

7. Universitas Sebelas Maret

8. Universitas Islam Indonesia 

9. Telkom University

10. UIN Raden Intan Lampung


Adapaun Penghargaan lain yang diberikan yaitu :

1. UIN Raden Intan Lampung sebgaia The Most Sustainably Innovative University in Indonesia

2. Institute Teknologi Sumatera sebagai The Most Sustainably Improved University in Indoneisa

3. Universitas Sumatera Utara sebagai The Most Active University in UI GreenMetric, dan

4. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai The Best New Participating University


Pada pengumuman tersebut, turut hadir Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Menteri Lingkungan Hidup atau yang mewakili dan para Rektor Perguruan Tinggi se-Indonesia.



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung