Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Desember 21

Tokoh Pemuda Provinsi Lampung Memberikan Himbauan Ke Semua Elemen Yang Ada Di Lampung


tokoh pemuda Provinsi Lampung Angakat bicara,aris tama Himbau Semua elmen yang ada di lampung ajak jaga Kondusifitas Dan memastikan aman.

Aris tama mengingatkan kepada kaum muda bahwa kebijakan pertahanan dan keamanan negara pasca perang dingin tidak lagi berfokus pada isu persaingan ideologis blok barat dan timur. Arus demokratisasi dan interdependensi, serta isu lingkungan turut memegang peranan penting dalam mengubah pola interaksi antar daerah dimana semuanya terangkai dalam nya. 

“Perubahan fokus isu secara signifikan mengubah peta geopolitik dan geostrategi hampir di seluruh elemen, diikuti instabilitas yang potensial menjadi ancaman bagi eksistensi sebuah daerah. Kondisi tersebut memaksa seluruh daerah untuk menata ulang sistem keamanannya. Isu keamanan menjadi lebih komprehensif dan berorientasi universal untuk Daerah tersebut ,”.

Sekertaris PKC PMII Lampung juga ketua Komite mahasiswa nusantara untuk demokrasi (KMND)Ragional sumatera. yang akrab disapa aris ini menjelaskan, perkembangan komunikasi telah mempercepat informasi, arus finansial universal dan mobilitas manusia. Berbagai macam fenomena perubahan tersebut bukan tidak mungkin membawa akses yang potensial menjadi ancaman bagi keamanan suatu daerah dan negara. Ancaman tidak hanya dalam bentuk fisik, akan tetapi ancaman non fisik 

“Untuk menghadapi Muktamar NU
Setelah dipercaya menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, seluruh elemen warga dan pengurus NU terus melakukan koordinasi dan menyusun berbagai program untuk menyukseskan gelaran forum musyawarah tertinggi NU yang akan dilaksanakan pada Oktober 2020 yang seharus nya sempat tertunda.

aris tama ajak semua elmen okp cipayung dan Tubuh NU Lampung seperti ANSOR Banser, muslimat fatayat IPNU IPPNU dan ormas lainya untuk memastikan dan sama sama menjaga Lampung aman dan layak,.

Sebagai tokoh muda Lampung, aris tama ini mengajak memastikan Karna lampung kental sekali soal adat istiadat bahwa setiap warga Lampung  suka saka sambayan atau bersilaturahim  dan 'neggah nyapur 'sering tampil di halayak umum ,bejuluk beadek, Apalagi ada tamu dari bermacamam macam daerah  karna orang Lampung paham betul soal tatah titih atau cara untuk menjamu Tamu, di buktikan Sudah banyak Putra putri orang Lampung muncul di Kancah nasional dan internasional mungkin Publik lebih paham, Menjaga Nama baik Lampung ujar nya

'Jangan sampai beberapa kejadian di media Elektronik Tv dan media cetak menjadi momok untuk orang takut ke Lampung hal yang di bangun frem klau Lampung tidak aman .
Mari bersama sama semua elmen yang ada di Lampung kita jaga dan pastikan Lampung aman Untuk kegiatan Organisasi misalnya atau kegiatan yang positif lainya.

“Di sisi lain,  kondisi hari banyak macam masyarakat yang multikultur  memiliki suatu kelemahan, yaitu rentan terhadap konflik horizontal yang mengakibatkan disintegrasi . Yang dimaksud dengan konflik horizontal adalah konflik antar kelompok atau masyarakat yang didasari atas adanya perbedaan identitas seperti suku, etnis, ras, dan agama. Konflik horizontal yang bersifat massal biasanya diawali dengan adanya potensi konflik yang kemudian berkembang dan memanas menjadi ketegangan, sampai akhirnya pecah menjadi konflik fisik, " kata aris tama 

Tokoh aktivis tersebut menambahkan, ketika suatu Daerah memiliki kesadaran bernegara, hal tersebut akan mendukung terbentuknya negara yang kuat dan berdaulat . 

kesadaran bernegara yang baik Orang Lampung sudah di tanamkan sejak dini mungkin  Falsafah hidup orang Lampung sejak terbentuk dan tertatanya masyarakat adat adalah piil pesenggiri.(fiil=arab) artinya perilaku, dan pesenggiri maksudnya bermoral tinggi, berjiwa besar, tahu diri, tahu hak dan kewajiban ,pun ada segenap Yang membuat kericuhan di Lampung itu adalah oknum yang sengaja mencipatan Opini tidak baik di Lampung ," pungkas aris tama

Artikel Terkait

Comments
0 Comments