Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Desember 11

PMII Pesisir Barat Gelar Kegiatan Aksi Sosial Untuk Bantu Syadzili,"Bantu Mempunyai Hati Baru"


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pesisir Barat melakukan aksi penggalangan dana untuk bantu Muhammad Syadzili Mezar Ibrahim, bayi malang 8 bulan yang menderita pembengkakan hati dan limfa (Atresia Bilier).
.
.
Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan serentak di tiga titik, yakni Tugu Damar Tuhuk, Simpang Rawas, dan Bundaran Labuhan Jukung.
.
.
Bayi malang yang diberi nama M. Syadzili Mezar Ibrahim lahir secara normal pada 21 Maret 2020 dengan berat 2,3 kilogram dan panjang 47 centimeter saat usia kandungan 36 minggu. Sebelum dirawat di RS Cipto Mangun Kusumo Jakarta, bayi mungil ini sempat dirawat di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung selama 14 hari sebelum dirujuk ke RSCM Jakarta, dan masih menjalani perawatan hingga saat ini.
.
.
Mata dan kulit adek Dzili awalnya terlihat menguning dan perut mulai membesar akibat menderita Atresia Bilier (pembengkakan pada hati dan limfa) yang kini sudah 10 centimeter sehingga harus segera menjalani dioperasi dengan biaya lebih Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah).
.
.
Koordinator Lapangan dalam Aksi Galang Dana yakni Diana Berliyani dan Alandra Pratama mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian sahabat-sahabat PMII Pesisir Barat terhadap Muhammad Syadzili yang akan menjalani operasi cangkok hati.
.
.
"Kami keluarga besar PMII Pesisir Barat sangat merasa iba melihat kondisi adek dzili saat ini. Aksi galang dana ini tidak lain ialah berasal dari kegelisahan kami semua. Walaupun tidak banyak nanti hasil yang diperoleh dari para donatur, minimal bisa membantu meringankan beban keluarga adek dzili." Kata Alan, Jum'at, (11/12).
 
.
Saat ini bayi malang buah hati pasangan Yulizar Fadli dan Meutia Rachmatia itu dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta karena harus melakukan operasi cangkok hati.
.
.
"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh kalangan, yang telah memberikan bantuan guna kelancaran operasi adek Dzili.  Ucap Diana. (Red).

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments