Breaking News

Modus Pinjam Sepeda Motor Eh Ternyata Dijual, Seorang Pemuda di Lampung Tengah Diamankan.!


Seorang pemuda berinisial YSN Als Y, (23), alamat Kec. Putra Rumbia Kab Lampung Tengah, diamankan Polsek Punggur, karena melakukan penipuan dan penggelapan, Kamis (10/12), sekitar jam 19.00 WIB.
.
.
Menurut Keterangan Kapolsek Punggur Iptu Amsar S.Sos. Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H Bahwa Pelaku ditangkap Berdasarkan laporan Korban warga di Kec Kota Gajah lampung Tengah dengan Nomor Laporan :  LP/694-B/XII/2020/Polda Lampung /Polres Lamteng/Sek Punggur tgl 09 Desember 2020.
.
.
"Pelaku Y datang ke Rumah Korban untuk pinjam Sepeda Motornya untuk mengambil uang di ATM Mandiri Kota Gajah, dengan alasan sepeda motor miliknya kehabisan bensin” Selasa (03/11) sekira jam 18.30 WIB." kata Iptu Amsar.
.
.
Setelah sepeda Motor diberikan dan keesokan harinya karena tidak dikembalikan dicek di ATM Mandiri tidak ada, Iptu Amsar melanjutkan, Pelaku yang akrab dengan Keponakan korban dibujuk untuk mengembalikan sepeda motor milik Korban.
.
.
"Namun sepeda motor tidak dikembalikan dan dipancing untuk main ke Kota Gajah. dan Korban baru membuat laporan  dan Pelaku Y ditangkap di jalan Kota Gajah “Ujar Amsar.
.
.
Y mengakui bahwa melakukan Penipuan dan Penggelapan bersama Kawannya (DPO) dengan Modus kehabisan Bensin dan Pinjam Untuk Ke ATM.
.
.
"Namun sepeda motor tersebut di Jual ke Pelaku yang Masih (DPO) dan Saya kebagian Rp 1,000.000.- dari Penjualan Motor tersebut."Tutur Iptu Amsar.
.
.
Guna Penyidikan Lebih Lanjut Pelaku Y di Jerat dengan Pasal Penipuan dan Penggelapan Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 372 KUHPidana.
.
.
"Ancaman 4 Tahun Penjara dan Untuk Pelakunya yang satunya masih dalam pengejaran dan barang bukti masih dalam pencarian “ Tegas Iptu Amsar, S.Sos.(red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung