Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Desember 2

Mahasiswa ITERA Raih Lima Medali Emas di Ajang Begawi Taekwondo Lampung 2020


Lima mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil meraih medali emas setelah menjadi juara 1 dalam beberapa kategori di ajang Begawi Taekwondo Lampung 2020. Kelima mahasiswa peraih medali emas tersebut adalah Nilandra Ayu Az-Zahra (Teknologi Industri Pertanian) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 10, Fatin Wina Khalda (Kimia) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 9, Rismun Hidayatullah (Teknik Kelautan) Juara 1 Pomsae Kategori kelompok umur geup 5, Salsabilla Putri Dyani (Teknik Informatika) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 7, dan Arini Adelia (Teknik Lingkungan) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 8. Para peraih medali emas adalah anggota UKM Taekwondo ITERA.
Begawi Taekwondo Lampung adalah ajang kejuaraan tahunan taekwondo se-Provinsi Lampung.
.
.
Tim UKM Taekwondo ITERA langganan menjadi juara dalam ajang yang mempertemukan para atlet bela diri taekwondo se Provinsi Lampung ini. Pada tahun 2019, tim ITERA meraih 1 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.
.
.
Prestasi tahun ini jauh meningkat, dengan memborong lima medali emas sekaligus. Tahun ini ajang Begawi Taekwondo Lampung diadakan 12-15 November di Bandar Lampung, sementara penganugerahan juara dilaksanakan 29 November lalu.
.
.
Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU., mengapresiasi dan memberikan selamat atas prestasi membanggakan yang diraih mahasiswa ITERA dalam ajang tersebut. Rektor juga menyampaikan, selama ini, ITERA menekankan kepada mahasiswa agar berprestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga bidang non-akademik, salah satunya bidang olahraga. 
.
.
“Sesuai misi ITERA yakni mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kombinasi hard skill dan soft skill prestasi yang diraih para mahasiswa adalah bagian dari pengembangan soft skill yang akan menjadi bekal mereka terjun ke masyarakat setelah lulus,”ujar Rektor, Rabu, 2 Desember 2020.
.
.
Melalui olahraga Rektor juga menekankan, mahasiswa secara langsung belajar sportivitas dan karakter semangat juang, sehingga ke depan lulusan ITERA selain menguasai kemampuan hard skill sesuai keilmuan juga menjadi generasi yang sehat dan berkarakter yang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.
Ketua UKM Taekwondo ITERA, Ega Mupair B, menyampaikan prestasi yang diraih tim taekwondo ITERA adalah buah dari keseriusan dalam berlatih. Selama ini tim melakukan Latihan secara intensif. Meski di tengah pandemic Covid-19, mereka juga harus melakukan latihan secara individu. Ega berharap, prestasi yang didapatkan para mahasiswa ITERA dapat menginsipirasi mahasiswa lain, dan dapat ditingkatkan hingga ke ajang nasional.
.
.
Sementara Pembina UKM Taekwondo ITERA, Arief Juniarto, S.Hut., M.Si., menyebut prestasi yang diraih tim taekwondo ITERA adalah hasil dari persiapan yang dilakukan dengan matang. Serta melalui latihan – latihan yang terstruktur dan terjadwal selama ini. 
.
.
“Semoga UKM ITMI tetap berjaya, dan konsisten memenangkan perlombangan serta melaju ke tingkatan yang lebih tinggi. Semoga dukungan fasilitas juga meningkatkan perfomance organisasi dan  calon-calon juara,” ujar Arief yang merupakan dosen Prodi Rekayasa Kehutanan ITERA. (Ik)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments