Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Desember 3

Lampung Diguncang Gempa, 4,6 SR dan 4,3 SR, "Masyarakat Tetap Tenang" Imbau BMKG Lampung


Gempa bumi yang mengguncang Lampung dua kali, Hari Rabu, 02 Desember 2020 pukul 20:54:48 WIB dan 20:55:24 WIB, wilayah Pesawaran dan sekitarnya.
.
.
Kepala Stasiun Geofisika Lampung Utara
Anton Sugiharto, S. Kom mengatakan hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4.6 dan M=4.3. 
.
.
"Episenter gempa pertama terletak pada koordinat 5.85 LS dan 105.02 BT, atau tepatnya berlokasi di Laut pada jarak 50 km Selatan Pesawaran-Lampung pada kedalaman 10 kilometer." kata Anton, Rabu (2/11).
.
.
Lanjutnya, Untuk gempa kedua pada koordinat 5.91 LS dan 104.96 BT, atau tepatnya berlokasi di Laut pada jarak 56 km Tenggara Pesawaran-Lampung pada kedalaman 1 kilometer.
 .
.
"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi Dangkal akibat aktivitas Sesar Semangko Timur. "Tutur Anton.
.
.
Terkait Dampak gempabumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, Kata Anton, gempabumi ini dirasakan di wilayah Pringsewu, Pesawaran, Natar dan Bandar Lampung dengan Skala Intensitas II - III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu).  Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut. 
.
.
"Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya." Imbau Anton.
.
.
Sambung Anton, "Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG". (Mp).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments