Breaking News

Catat! Mulai Januari 2021, PT KAI Hanya Melayani Pembelian Tiket di Stasiun Tanjungkarang, Stasiun Kotabumi dan Stasiun Baturaja




Catat! Mulai Januari 2021, PT KAI Hanya Melayani Pembelian Tiket di Stasiun Tanjungkarang, Stasiun Kotabumi dan Stasiun Baturaja



Mulai Januari 2021 nanti, PT KAI akan memberlakukan pembelian tiket di tiga (3) stasiun besar di wilayah Divre IV Tanjungkarang.


Hal itu disampaikan berdasarkan kebijakan baru nota dinas internal PT KAI nomor 1/KJ.210/X/D1/KA/2020 dan dibuat guna mencegaha penularan COVID-19.


"Bahwa di Divre IV Tanjungkarang mulai Januari 2021 sudah mulai memberlakukan pembelian tiket di tiga stasiun besar,” kata Manager Humas Divisi Regional (Divre) IV PT KAI Tanjungkarang, Jaka Jarkasih, di Kota Bandar Lampung, Rabu, (16/12).


Lanjut kata Jaka, tiga stasiun besar tersebut yang nantinya memberlakukan pembelian tiket adalah stasiun Tanjungkarang, stasiun Kotabumi dan stasiun Baturaja Sumatera Selatan. 


Selain itu, Pada Januari 2021 PT KAI juga berlakukan kebijakan baru yakni penumpang bakal diwajibkan membeli tiket secara online melalui aplikasi KAI Access guna mengoptimalisasi layanan penjualan tiket KA melalui online, kemudian layanan penjualan tiket kereta api, customer service on station, dan announcer hanya tersedia di Stasiun Besar.


“Kami sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pembelian tiket KAI ini, walaupun belum masyarakat yang belum mengerti tetapi harus dilakukan secara bertahap dan terus menerus,”ujar Jaka. 


Jaka menjelaskan, untuk stasiun lainnya, nanti hanya melayani penukaran tiket dan tidak lagi melayani pembelian tiket. 


“Pembelian tiket bisa di gunakan melalui aplikasi KAI Access karena dapat mempermudah penumpang untuk bertransaksi pembelian, dan tidak perlu menukar tiket di stasiun cukup tunjukan barcode tiket yang telah di dibeli dan di bayar,” Tutur dia. (Nal/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung