Breaking News

UIN Kukuhkan 4 Guru Besar



UIN Kukuhkan 4 Guru Besar


Ketua Senat yang juga Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan 4 guru besar melalui Sidang Senat Terbuka, Sabtu (21/11/2020). Pengukuhan berlangsung di GSG UIN secara terbatas dan aplikasi Zoom serta ditayangkan pada kanal YouTube UIN Raden Intan Lampung.


Dalam kesempatan ini Rektor mengapresiasi atas capaian tersebut. Dia menyampaikan, dengan pengukuhan itu, jumlah guru besar UIN bertambah menjadi 21.


“Saat ini UIN memiliki 21 guru besar. Dan sedang dalam proses sebanyak 17 calon guru besar,” ujarnya.


Dia berharap dengan adanya penambahan guru besar ini dapat terus memacu terselenggaranya kebaikan khususnya di kampus UIN.  “Kita harus menampakkan kebaikan. Seperti nabi yang menjadi Uswatun Hasanah. Dan kita harus optimis dalam menatap masa depan,” tambahnya. 


Keempat guru besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Tulus Suryanto SE MM Akt CA CERA CMA ASEAN CPA Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Akuntansi; Prof Dr Hj Siti Patimah SAg MPd Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan; Prof Dr H Deden Makbuloh SAg MAg Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam; dan  Prof Dr Hj Nilawati Tajuddin MSi Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini.


Pada pengukuhan ini, keempat guru besar tersebut juga menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung