Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Sabtu, November 28

Pemprov Dukung ESI Gelar Kompetisi Piala Gubernur


BANDAR LAMPUNG -- Jajaran Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (ESI) Lampung didampingi Sekretaris Dispora Lampung Meladi melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Jumat, 27 November 2020. 

Silaturahmi Pengprov ESI Lampung itu dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan kompetisi E-Sport Piala Gubernur Lampung, Ketua DPRD Lampung dan KONI Lampung yang akan berlangsung pada 18-20 November 2020 di Bandar Lampung.

Ketua Harian E-Sport Indonesia Lampung Iqbal Ardiansyah mengungkapkan silaturahmi ini dalam rangka mensinergikan program dan agenda kerja ESI Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung. 

Selain itu juga menyampaikan rencana pelaksanaan kompetisi E-Sport Piala Gubernur Lampung. "E-Sport Lampung tentunya harus bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam hal ini Gubernur Bapak Arinal Djunaidi dalam rangka pembinaan atlet-atlet terbaik yang akan mengharumkan nama Provinsi Lampung ke depannya," ujar Iqbal didampingi pengurus lainnya, Jumat, 27 November 2020.

Agenda pertama Piala Gubernur ini, menurutnya dalam rangka pencarian calon atlet-atlet terbaik Lampung yang akan diutus pada PON di Papua 2021 mendatang. Adapun cabang e-Sport yang akan dipertandingkan pada kompetisi piala Gubernur ini meliputi PUBG, Mobile Legend dan PES 2021 season update.

"Alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik oleh Pak Sekda Provinsi Lampung dan beliau mendukung e-Sport Lampung dalam memajukan olahraga Lampung yang berjaya pada setiap ajang nasional," jelasnya.

Iqbal optimistis atlet-atlet Lampung dapat mengharumkan nama Sai Bumi Ruwa Jurai pada ajang nasional bahkan internasional. Sebab saat ini, Lampung sudah memiliki atlet e-Sport bidang PES Doni Pratama Sakti asal Kotabumi Lampura, yang berhasil memenangkan piala PES2020 Road to IESF world Championship 2020. 

Termasuk juga Pes2020 World Championship Road to Israel. "Dan banyak prestasi yang sudah diraih lainnya. Doni sudah menyatakan bersedia mewakili Lampung pada even nasional lainnya," kata Iqbal.

Sementara, Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan Gubernur tentu akan mendukung setiap kreativitas para pemuda dalam mengharumkan nama Lampung. 

"Silahkan terus berkiprah dalam cabang olahraga e-Sport dan berkordinasi dengan Dispora Lampung serta KONI Lampung," ujarnya.

Ia pun meminta jajaran pengurus berkreasi dan berinovasi membangun hubungan dengan pihak swasta dalam rangka memajukan olahraga e-Sport di Lampung khususnya. 

"Terkait hajat untuk Piala Gubernur silahkan buatkan undangannya nanti berkoordinasi dengan Dispora agar disampaikan kepada Gubernur. Pada prinsipnya Gubernur mendukung semua prestasi yang mengarah kepada kebaikan. Tapi jangan sampai pula gara-gara game, pemuda lupa solat dan pendidikan tetap harus yang utama," tuturnya.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments