Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, November 20

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional & Call For Paper di Swiss Bell Hotel


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Lampung menggelar Seminar Nasional dan Call For Paper, tema "Konstitusionalisme di Tengah Pandemi" di Swiss Belhotel Bandar Lampung pada hari Kamis (19/11).
.
.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan telaah akademik berkaitan dengan konstitusionalisme yang ada di Indonesia ditengah bencana pandemi Covid-19, dengan mengunakan berbagai prespektif, yaitu : Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara, Hukum Pidana, Hukum Perdata, dan Hukum Internasional. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan menjadi knowledge sharing yang diharapkan dapat membangun khazanah keilmuan hukum, serta bermanfaat bagi pembangunan hukum Indonesia di masa yang akan datang
.
.
Ada beberapa Narasumber yang dihadirkan diantaranya Prof. Susi Dwi Harijanti, S.H., LL.M., Ph.D. (Guru Besar Hukum Tata Negara UNPAD),  Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H.,M.Hum. (Guru Besar Hukum Administrasi Negara Universitas Brawijaya), Fritz Edward Siregar, SH, LL.M Ph.D.(Badan Pengawas Pemilihan Umum RI), Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S. (Dekan FH Unila) dan juga hadir Bapak Rudy, S.H.,LL.M.,LL.D. (Dosen FH Unila, Ketua APHTN-HAN Lampung).
.
.
Saat berlangsungnya acara tersebut, ada salah satu peserta bertanya kepada salah satu Nara Sumber yaitu Prof. Susi Dwi Harijanti, S.H., LL.M., Ph.D. "Bagaimana kita kaum Intelektual menyikapi aturan pemerintah di tengah Pandemi?"
.
.
Menanggapi pertanyaan itu, Prof. Susi menjelaskan bahwa dalam mengkritisi sesuatu, kita harus mengetahui aturan yang ada di Negara Indonesia, sehingga apa yang dikritisi masih sesuai aturan.
.
.
"Ketika kita melakukan kritisi-kritisi, apakah itu menentang pemerintah? Itu tidak, Kita harus berani melakukan hal tersebut karena kita ini kaum intelektual, kita ini adalah kaum akademisi" Kata Prof Susi.
.
.
Lanjut Prof Susi, dalam sebuah Universitas dimana tempatnya seseorang harus belajar untuk meningkatkan kualitas diri, menjadi yang lebih baik, agar kelak menjadi pemimpin yang berkualitas dan berkarakter.
.
.
"Apa tugas sebuah Universitas?" Tugas sebuah Universitas itu menciptakan pemimpin-pemimpin yang berkarakter" Tutur Prof Susi. (Ndon/Ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments