Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, November 26

Kongres Nasional Anak Desa Mendapat Dukungan Di Pulau Sumatera


Mahasiswa berasal dari desa lintas perguruan tinggi di Sumatera memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Kongres Nasional Anak Desa yang akan diselenggarakan oleh Suwaib Amiruddin Foundation (SAF). Dukungan tersebut dilakukan melalui deklarasi dari kalangan civitas akademika yang ada di Lampung. kegiatan tersebut mengambil lokasi di pelataran Kampus Universitas Bandar Lampung (24/11).
.
.
Deklarasi bertujuan untuk mengajak mahasiswa yang berasal dari desa di seluruh Indonesia untuk mau bersama-sama terlibat sebagai relawan penyelenggaraan Kongres Nasional Anak Desa. “kegiatan deklarasi yang dilakukan hari ini merupakan komitmen awal untuk mau bersama-sama dengan kawan-kawan mahasiswa yang berasal dari desa berkontribusi dalam mengawal dan mensukseskan kongres Tegas Aldi Juliansyah koordinator relawan Kongers anak desa untuk Kawasan Pulau Sumatera.
.
.
Lanjut Aldi kegiatan kongres merupakan kegiatan kita semua terutama anak-anak desa untuk dapat berpikir dan berkontribusi untuk kemajuan desa. desa membutuhkan sumberdaya manusia yang handal terutama dari kalangan terpelajar. “kita harus menjadi garda terdepan untuk Bersama-sama membangun desa kita”. Ujaranya
.
.
Anak-anak desa hari ini sudah banyak memiliki kemampuan secara intelektual, tinggal membutuhkan wadah untuk secara bersama-sama dalam memikirkan formulai apa yang harus dilakukan untuk memajukan desa. Melalui Kongres Nasional Anak Desa inilah dapat dijadikan momentum untuk duduk secara bersama-sama menyampaikan gagasan dan ide-ide positif untuk membangun dan memajukan desa.”Kita sebagai insan yang terpelajar harus memiliki komitmen jangka panjang untuk membangun desa ”. Harap mahasiswa semester akhir Fisip Universitas Bandar Lampung ini.
.
.
Aldi menegaskan bahwa berdasarkan hasil rapat panitia penyelenggara Kongres Nasional Anak Desa akan diselenggarakan dalam tiga tahap berdasarkan wilayah. Untuk tahap I akan diselenggarakan di wilayah Pulau Jawa tahun 2021, tahap II akan diselenggarakan di Pulau Sumatera tahun 2022 dan Kawasan Timur Indonesia akan diselenggarakan tahun 2023. Kegiatan tahap I akan diselenggarakan pada dua opsi wilayah, antara Jawa Tengah dan Banten. “Untuk keputusan lokasi sepenuhnya ada pada panitia penyelenggara kongres nasional anak desa yang dibentuk oleh Suwaib Amiruddin Foundation (SAF)”. Tutup pendiri literasi diskusi publik café academia.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments