Breaking News

Kembalikan Kejayaan Budaya Lampung Lewat Film "Hikayat Pendekar Khakot"


Lampung Patut Bangga, Upaya anak muda Lampung untuk melestarikan adat budayanya tak pernah padam, hal ini dibuktikan dengan berhasilnya komunitas film indie pesawaran (kfip) mewakili Propinsi Lampung menjadi penerima program fasilitasi bidang kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun ini melalui kategori karya Kreatif Inovatif. 
.
.
Film ini mengangkat tradisi leluhur masyarakat lampung "Pincak Khakot" yg merupakan seni bela diri pencak silat asli lampung yang dikemas dalam genre drama action. 
.
.
"Alhamdulillah keinginan kita utk mengangkat khakot kedalam film layar lebar mendapatkan apresiasi positif dr berbagai pihak, kita akan berupaya semaksimal mungkin utk menyelesaikan produksi film ini dgn hasil yg terbaik" ujar sutradara Riskon Agustia Fahsa.
.
.
Salah satu pemeran dlm film ini Deddy Sulaimawan yang biasa dikenal dengan @travelbydeddy menyatakan "saya sangat bangga bisa ikut berkontribusi bagi kemajuan lampung melalui karya ini. Berbeda dengan Peran Saya di Film "Ayudia dan Jalan Pulangnya" dengan banyak adegan tangis, difilm ini akan ada didominasi Adegan Laga, Oleh sebab itu, saya sudah mempersiapkan fisik dan stamina. Mohon doa dan dukungan semua pihak  dlm produksi film ini". 
.
.
Karyadi Project Director Yayasan Ruang Kreatif Pesawaran mengatakan "kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu perjalanan kita slama ini, kini kami kembali mengundang semua pihak dari berbagai sektor untuk ikut berkontribusi, semoga kita dipersatukan melalui karya film hikayat pendekar khakot ini dalam upaya kerjasama dan kolaborasi yang baik."
.
.
Melalui film ini diharapkan dapat mengangkat dan melestarikan budaya lampung, film yang direncanakan mengambil lokasi syuting dibeberapa daerah dipropinsi lampung ini diharapkan juga dapat mengexplore keindahan alam propinsi lampung.

#fbk2020
#budayasaya
#komunitasfilmindiepesawaran
#ruangkreatifpesawaran
#budayalampung
#khakot
#hikayatpendekarkhakot
@komunitasfilmindiepesawaran
@ruangkreatifpesawaran
@rizqonagustiafahsa
@doni_andika17

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung