Breaking News

Bahlil Sebut UU Ciptaker Datangkan Banyak Investor, Koordinator PMI: Lebih Tepatnya Datangkan Masalah




Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI) M. Adhia Muzakki menyebut Rancangan Undang-undang (RUU) yang sudah menjadi Undang-undang (UU) lebih banyak mengundang masalah dibanding mengundang investor.


Adhia menilai, yang disampaikan Bahlil tidak tepat, karena rakyat saja sudah banyak yang menolak.


"Sudah jelas-jelas rakyat menolak. Kalau masih dilanjut, pemerintahan kita sudah gak beres," ujarnya kepada Redaksi, Minggu (11/10/2020). 


Dia menambahkan, pembelaan pemerintah terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja menunjukkan sifat asli pemerintah yang pro terhadap investor dibanding dengan rakyat Indonesia yang dengan tegas menolak UU tersebut.


"Pemerintah beralasan kesejahteraan, nyatanya kesengsaraan," imbuhnya.


Adhia menilai, yang disampaikan Bahlil atas nama pemerintah itu, mengenai UU Ciptaker kontribusi untuk rakyat masih kurang tepat.


"Bahlil lupa kalau dirinya pernah jadi rakyat biasa, apa semengerikan itu masuk menjadi bagian dari kekuasaan? "Tuturnya.


Oleh karena itu, Adhia beserta pihaknya, mengajak seluruh kaum millenial untuk bersatu pada mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja hingga dibatalkan.


"Apapun caranya, harus batal," pungkasnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut UU Cipta Kerja juga akan memudahkan proses investasi masuk ke Indonesia. Hal itu sekaligus menjawab keluhan dunia usaha yang selama ini sudah antre mau masuk tanah air.


"Terkait itu beberapa keluhan dunia usaha yang sering mengatakan izin susah karena terkesan ada ego sektoral, aturan tumpang tindih, tanah dan buruh yang mahal solusinya UU Cipta Kerja ini solusi jawab itu," katanya dalam Video Conference, Jakarta, Rabu (7/10/2020).


Melalui UU Cipta Kerja, Bahlil optimistis target investasi nasional akan naik di tahun 2021. Dia menceritakan, target investasi tahun ini yang sebesar Rp 816 triliun sudah terealisasi sekitar 49%. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung