Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, September 29

Harga Meterai Bakal Naik Jadi Rp.10.000 Lho, Gimana Menurut Yai?


Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) akhirnya setujui Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Bea Meterai menjadi UU. 
.
.
Dengan demikian, tarif harga bea materai resmi menjadi Rp 10 ribu dari sebelumnya Rp 6 ribu, bakal berlaku pada 1 Januari 2021
.
.
Ketua Komisi XI, Dito Ganinduto mengatakan, berdasarkan rapat kerja yang dilakukan bersama Kemenkeu, terdapat 8 fraksi yang setuju RUU Bea Materai menjadi UU dan satu fraksi menolak.
.
.
"Kami menanyakan kepada seluruh anggota, apakah RUU tentang Bea Meterai dapat disetujui dan disahkan sebagai undang-undang?" tanya Ketua DPR Puan Maharani saat sidang Paripurna.
.
.
"Setuju," jawab Anggota DPR.
.
.
Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dalam sidang Paripurna, Selasa (29/9) Perubahan mendasar mengenai tarif, menyangkut penyesuaian besaran tarif bea materai menjadi Rp 10 ribu.
.
.
"Bea materai yang ada tidak lagi dapat menjawab tantangan kebutuhan penerimaan negara yang meningkat dan perkembangan kondisi yang ada di masyarakat"Kata Menkeu Sri 
.
.
Menurut Menkeu Sri, tarif materai yang bakal dinaikan ini, tetap mempertimbangkan berbagai hal, seperti pendapatan per kapita, daya beli masyarakat dan kebutuhan penerimaan negara.
.
.
Jika menurut mu gimana yai, atu terkait bakal dinaikannya biaya materai menjadi Rp.10 K, .!?
.
.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments