Breaking News

54 Prajurit Tamtama TNI AD Ikuti Kegiatan Tradisi Masuk Satuan Kodim 0412 Lampura



54 Prajurit Tamtama TNI AD Ikuti Kegiatan Tradisi Masuk Satuan Kodim 0412 Lampura


Sebanyak 54 prajurit Tamtama yang baru resmi diterima dan menjadi anggota Kodim 0412/LU mengikuti tradisi masuk satuan.


Kegiatan tradisi ini, merupakan salah satu kegiatan perkenalan terhadap seorang prajurit yang baru masuk satuan yang akan ditempatinya. 


Adapun rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan Padal, Batihlat, Pejabat Danton/Baton Taja, Pelatih dan Pendukung  dalam pelaksanaan orientasi Taja maupun Satuan Teritorial.


Tradisi penerimaan warga baru itu, berlangsung di Lapangan apel Makodim 0412/LU, dan juga sempat berkeliling dalam rute yang ditentukan mengitari daerah Lampung Utara, Selasa (1/9).


"Tradisi ini diharapkan menjadi pengalaman bagi anggota baru sehingga semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang dan juga menanamkan rasa bangga sebagai prajurit kodim 0412/Lampung Utara."Kata Dandim 0412/LU, Letkol Inf Harry Prabowo, SE., melalui Pasi Opsdim 0412/LU Kapten Inf. Jauhari, Selasa (1/9)


Lanjut kata Pasi Opsdim 0412/LU Kapten Inf.Jauhari , mengatakan Prajurit Baru Tamtama ini, harus bisa menghindari pelanggaran sekecil apapun yang terjadi, sehingga dapat menjadikan sebagai prajurit yang handal.


"Jadilah prajurit-prajurit yang handal dan tangkas dalam menggemban tugas yang diberikan"Ujar Kapten Inf.Jauhari.


Dia pun menegaskan, prajurit yang baru bergabung di Kodim 0412/LU harus merasa bangga dan bisa mencintai rakyat.


"Prajurit yang baru bergabung (Kodim 0412/LU) agar tetap loyal, dan taati aturan serta ikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan"Tutur Kapten Inf. Jauhari.(Nall/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung