Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Agustus 11

Subsidi Gaji 600 Ribu untuk Pekerja Bakal Cair, Presiden Jokowi: ini sudah akan keluar



Subsidi Gaji 600 Ribu untuk Pekerja Bakal Cair, Presiden Jokowi: ini sudah akan keluar

Bantuan langsung tunai atau subsidi gaji sebesar Rp600 ribu kepada pekerja bakal turun sebelum akhir Agustus 2020. Hal itu, disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Pemerintah memberikan bantuan Rp600 ribu kepada pagawai yang bergaji di bawah Rp5 juta. Program ini akan berjalan selama empat bulan. Adapun pegawai yang menerima adalah yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk yang masih bekerja, juga akan diberikan bantuan, tapi yang ikut dalam BPJS ketenagakerjaan," kata Jokowi di Bandung, Selasa (11/8/2020), dikutip dari Kompas.com.

Sambungnya "InSyaaAllah dalam seminggu, dua minggu ini, ini sudah akan keluar,"

Ia menambahkan, selain BLT Rp600 ribu, pemerintah telah memberikan sejumlah bantuan lain kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang dimaksud, mulai dari bansos tunai, BLT desa, subsidi dan penggratisan listrik untuk golongan tertentu hingga stimulus ekonomi untuk usaha kecil yang diberikan melalui perbankan.

Kemudian, pemerintah juga menyiapkan bansos produktif untuk 13 juta pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM). Nantinya masing-masing akan mendapat bantuan Rp2,4 juta.

Presiden menjelaskan paket-paket bantuan tersebut untuk mendorong daya beli masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah yang nantinya diharapkan dapat menggenjot perekonomian Indonesia yang terkontraksi atau minus 5,32 persen pada kuartal II 2020.

"Kita harapkan pertumbuhan ekonomi secara nasional ini akan tumbuh lebih baik dari kuartal yang kemarin," ujarnya.

Bantuan tunai Rp600 ribu ini akan diberikan kepada 15.725.232 orang pekerja melalui rekening tabungan masing-masing. Anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk program ini mencapai Rp37,7 triliun.

Pencairan bantuan ke rekening penerima dilakukan per dua bulan sekali. Dengan demikian dalam satu kali pencairan pekerja akan mendapat subsidi gaji sebesar Rp1,2 juta. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments