Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Agustus 12

Sejumlah Pemuda-pemudi Satu Suara! #SaveDaswati

 

Sejumlah Pemuda-pemudi Satu Suara! #SaveDaswati


Sudah lama bangunan daswati tak terdengar kabarnya, hingga kabar terkini mengenai adanya pagar beton yang terpasang di sekeliling bangunan tersebut.


Daswati atau Daerah Swatantra Tingkat ini, berlokasi di Enggal, Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung mempunyai sejarah penting untuk Provinsi Lampung.


Namun melihat bangunan yang mempunyai sejarah penting itu, yang harusnya Pihak Pemerintah yang mengelola eh ini kabarnya malah dimiliki perorangan.


Keadaan gedung yang kian hari kian terpuruk, bayangkan gedung yang mempunyai sejarah penting di Lampung kok seperti ini.!?


Melihat hal itu, Pada hari Selasa, (11/8) malam, sejumlah pemuda-pemudi dari berbagai elemen di Lampung berkumpul melakukan diskusi tentang Gedung Daswati di Gedung PKM Unila Lantai II.


Perbincangan panjang hingga malam pun terjadi, hingga bisa ditarik sedikit hasil dari topik ini, Seperti yang disampaikan oleh Een Riansyah selaku Pemuda di Lampung bersama rekan lainnya satu suara untuk #SaveDaswati.


Permasalahan ini, tak akan bisa selesai, jika pemuda-pemudi di Lampung tidak bergerak, oleh itu gerakan muda sangat dibutuhkan untuk mengawal permasalahan ini, karena ini merupakan sejarah penting untuk Lampung.


Sebelumnya, DPD KNPI Kota Bandar Lampung bersama teman-teman OKP mendukung  Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil alih bangunan yang memiliki sejarah penting untuk Provinsi Lampung tersebut.


"Kami, meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung, tokoh budaya dan tokoh pemuda untuk support gerakan kami anak muda dalam mempertahankan daswati menjadi cagar budaya Lampung"Kata Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah kepada media, Jum'at (7/8).


Lanjut Iqbal, meminta kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk segera mengambil langkah konkrit untuk mengambil alih Gedung Daswati tersebut.


"Gedung Daswati merupakan aset sejarah, harus segera diambil alih oleh Pemprov Lampung"Ujarnya.


Iqbal menegaskan, bilamana Pemprov Lampung tidak segera mengambil langkah mengenai Gedung Daswati tersebut, maka bakal menjadi citra buruk bagi Provinsi Lampung.


"Gedung daswati yang bernilai sejarah dan bernilai pendidikan bagi generasi muda Lampung harus segera Pemprov Lampung bertindak, karena itu tempat bersejarah harus dijaga, dirawat, bukan malah di sia-siakan, jadi terkesan buruk untuk Provinsi Lampung” Kata Bung Iqbal. (Ndon/ian)





Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments