Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Agustus 4

Pelaksanaan Tes UM-PTKIN yang Digelar Secara Daring, UIN Lampung: Berjalan Lancar




Pelaksanaan Tes UM-PTKIN yang Digelar Secara Daring, UIN Lampung: Berjalan Lancar



Pelaksanaan tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM PTKIN) yang digelar secara daring, Senin (3/8/2020) berjalan lancar. 

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri M.Ag mengatakan pelaksanaan tes ini,  berjalan sesuai dengan rencana. 

“Alhamdulillah Ujian UM PTKIN berjalan lancar. Meskipun ada sedikit kendala, khususnya di peserta seperti kondisi sinyal,”Katanya.

Ini merupakan tes pertama, kata Rektor, dilakukan di lingkungan PTKIN. “Tes daring penerimaan mahasiswa baru ini juga pertama di Indonesia. Karena kondisi pandemi, kita (PTKIN) berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan tes secara daring, agar tidak terjadi kerumunan,”Tuturnya.

Prof Mukri juga menjelaskan, tes daring sudah disiapkan secara maksimal baik dalam sistem, server, kondisi jaringan, maupun pengawasan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan uji coba yang telah berlangsung pada 23-27 Juli 2020.

Tes UM PTKIN berlangsung 3-6 Agustus 2020 dan disediakan waktu untuk ujian susulan bagi yang mengalami kendala.

"Nanti bisa ikut ujian susulan yang akan di selenggarakan mulai dari tanggal 7-10 Agustus 2020"Ujarnya.

Ujian susulan tersebut dapat diikuti peserta bagi yang mengalami kendala seperti kondisi jaringan, bencana, sakit dan hal mendesak lainnya serta harus melaporkan pada aplikasi sapa.

Jumlah peserta UM PTKIN tahun 2020 yang terdaftar sebanyak 132.429 peserta. Tercatat 5883 peserta yang diawasi oleh panitia lokal UIN Raden Intan Lampung yang terbagi ke dalam 25 ruang ujian. Satu ruang terdiri atas 20 peserta dan perhari dilaksanakan sebanyak 3 sesi. Jadi satu hari sebanyak 1500 orangy yang mengikuti ujian dari rumah.

Hasil tes UM PTKIN ini akan diumumkan pada 24 Agustus 2020 melalui laman https://um-ptkin.ac.id/ dan https://www.radenintan.ac.id/pengumuman/ dan apabila mengalami kendala saat login bisa mengadukan ke alamat 
https://sapa.um-ptkin.ac.id/ (Red)t

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments