Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Agustus 6

Longsor di Semaka, Personel Gabungan Polres Tanggamus Bantu Membersihkan Materil




Polres Tanggamus menerjunkan personel gabungan membantu membersihkan material banjir dan longsor di Pekon Way Kerap serta Pekon Sedayu, Semaka, Kamis (6/8/20).

Gelaran bhakti sosial (Baksos) guna membantu mengurangi beban masyarat itu dipimpin oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK dan Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH.

Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, SH mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan personel gabungan guna membantu membersihkan material di rumah warga serta tempat ibadah pasca musibah banjir dan longsor di wilayah tersebut.

"Personel diterjunkan merupakan anggota Polres, Polsek maupun Bhabinkamtibmas bergabung bersama TNI dan elemen masyarakat guna membantu warga terdampak bencana," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Diketahui, terjadi bencana banjir dan longsor di Pekon Way Kerap dan Pekon Sedayu yang mengakibatkan 6 titik jalan di dua pekon tersebut tertutup material longsor, Selasa (4/8/20) malam.

Selain menutup akses jalan, terdapat 350 warga di Pekon terdampak banjir yakni pekon, Way Kerap, Pardawaras, Sedayu, Sukaraja, Kacapura, Bangun Rejo dan Karang Rejo. 

Selain itu, Masjid Baitul Rahman yang berada di Pekon Way Kerap mengalami kerusakan serius, dimaana dinding selatan dan utara jebol karena hantaman material yang terdiri dari batu dan batang pohon.

Pihak Polres Tanggamus dan Polsek Semaka bersama TNI dan BPBD terlebih dahulu hadir membantu warga serta melakukan pengaturan arus lalu lintas maupun rekayasa lalu lintas. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments