Breaking News

Kelompok Studi Kader (Klasika) akan membuka Kelas Mondok Angkatan VIII, Buruan Daftar


Kelompok Studi Kader (Klasika) akan membuka Kelas Mondok Angkatan VIII, Buruan Daftar



Kelompok Studi Kader (Klasika) akan membuka Kelas Mondok Angkatan VIII. Kegiatan akan berlangsung selama 40 hari (20 Agustus -  28 September 2020),  bertempat di Rumah Ideologi KLASIKA. 


Direktur Klasika, Ahmad Mufid menyampaikan Kelas Mondok kali ini, KLASIKA mengusung tema "Manusia, Bahasa dan Jerat Tanda". Tema tersebut diangkat sebagai upaya merespon realitas hari ini yang secara umum masyarakat mengalami kegagalan dalam membaca subteks dari setiap teks yang diterimanya. Teks tidak hanya terbatas pada tulisan, tapi juga realitas dan fenomena sosial. 


"Manusia hidup di tengah berjuta tanda dengan segala bentuk, nilai, dan maknanya. Dan kegagalan kita dalam mengurai atau menganalisis tanda kerap kali membuat kita terjebak dan bertengkar pada sesuatu yang sifatnya permukaan, tidak substansial."


Selain itu, Mufid mengatakan selama menjalani kelas, para peserta akan mempelajari sejumlah pemikiran dari berbagai filsuf dunia. Hal itu agar para peserta bisa memiliki perspektif dan mempertajam pisau analisis.


"Tujuannya agar peserta mampu melakukan analisis yang baik terhadap fenomena yang terjadi," tuturnya.


Sementara itu Yogi Prazani, penanggung jawab program Kelas Mondok mengatakan bahwa kegiatan Kelas Mondok adalah upaya untuk menjaga budaya intelektual di kalangan pemuda. Menurutnya, budaya membaca dan berdiskusi kini semakin menurun. 


"Selain belajar pemikiran-pemikiran, peserta dalam kelas mondok juga akan dilatih untuk mengoptimalkan tiga center dalam dirinya, yaitu physcal center, emosional center, dan thinking center."


Selama 40 hari, Peserta akan menjalani aktivitas yang ketat dan disiplin waktu. Mulai dari membaca, menulis, berdiskusi, olah tubuh, sholat, berdzikir, puasa, dan beberapa aktivitas kelompok lainnya. 


Dalam kegiatan tersebut Klasika menerima peserta terbatas yakni 10 orang. Peserta bisa mendaftar langsung di Rumah Ideologi KLASIKA, Jalan Sentot Alibasa, pembangunan A5 No 121 Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung. 


Pendaftaran Kelas Mondok dibuka dari tanggal 11 - 19 Agustus 2020. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 082175196002 (*)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung