Breaking News

Disaat Malam Kebudayaan, Forum Penyelamat Daswati: Harap Rumah Dapat Diambil Alih Oleh Pemerintah



Disaat Malam Kebudayaan, Forum Penyelamat Daswati: Harap Rumah Dapat Diambil Alih Oleh Pemerintah



Disaat acara malam kebudayaan dan refleksi dengan tema daswati'ku piil'ku yang digelar oleh Forum Penyelamat Daswati (FGD) di Rumah Daswati, Minggu (16/8) malam, diikuti sejumlah elemen yang terdiri dari BEM Universitas se-Lampung, Organisasi Kepemudaan, UKM Seni, Klasika, KNPI Bandar Lampung, Puskam SBL, LBH Bandar Lampung, dan lainnya.


Ketua koordinator forum penyelamatan Daswati Arman AZ Mengatakan kegiatan ini, merupakan gerakan moral, upaya untuk memberitahukan pentingnya melestarikan rumah Daswati yang mempunyai sejarah penting untuk Lampung.


"Jadi semua komponen masyarakat berkumpul disini, ada OKP, BEM Mahasiswa, komunitas medsos, kemudian juga para seniman budaya juga tampil disini"Kata Arman kepada infokyai, Minggu (16/8).


Lanjut Arman, Upaya kita sama, mengingatkan pemerintah pentingnya mengurus cagar budaya Lampung, salah satunya yakni Rumah Daswati.


"Harapan kami dari forum penyelamatan Daswati, rumah ini dapat diambil alih oleh pemerintah, kami bersedia bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelamatkan rumah ini"Harapnya.


Sementara itu, Bung Iqbal selaku Ketua KNPI Bandar Lampung mengatakan KNPI sejak awal ketika bertemu budayawan, KNPI sepakat untuk menyelamatkan rumah Daswati ini, mendesak Pemprov untuk mengambil alih rumah ini.


"Mengenai acara pada malam ini, kami sangat mengapresiasi, ini samacam momentum untuk masyarakat Lampung untuk bersatu, meminggirkan kepentingan masing-masing, kemudian mari kita memperjuangkan kepentingan bersama"Tuturnya. (Ndon/nal)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung