Breaking News

Cabuli Anak Dibawah Umur di Rumah Saudaranya, Seorang Pria Diringkus Sat Reskrim Polres Lampung Utara




Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Utara meringkus pria parubaya dalam perkara tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. 

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Gigih Andri Putranto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban yang tertuang di Laporan Polisi Nomor :  626 / B / VI / 2020 / POLDA LAMPUNG / SPKT RES.LU Tanggal 30 Juni 2020 lalu. 

"TKP pelaku melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur itu di salah satu rumah saudaranya," kata AKP Gigih, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskannya, pelaku tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur tersebut sebagaimana di maksud dalam Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah peganti Undang-undang RI Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 menjadi Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak yang ditetapkan menjadi Undang-undang.

"Identitas pelaku berinisial SB (42) yang merupakan warga Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lahat, aksinya dilakukan pelakau di rumah ayuk pelaku di daerah Tanjung Aman, Kotabumi Selatan," ungkap Kasat.

Waktu kejadian, lanjut Gigih diketahui pada hari Selasa 30 Mei 2020 sekira pukul 14.30 WIB, kronologis kejadian pada saat itu korban sedang bersama ibunya disalah satu warung, lalu pelaku datang dan mengajak korban pergi tanpa sepengetahuan ibu korban.

Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB pelaku datang dengan korban dan setelah ditanya oleh ibu korban ternyata pelaku sudah melakukan perbuatan cabul terhadap anaknya (korban) di rumah saudara pelaku.

"Atas kejadian tersebut korban bersama orang tuanya melaporkan kejadian itu ke Polres Lampung Utara dan telah kita tindak lanjuti," jelas Kasat. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung