Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Juni 5

Jusuf Kalla Minta Rumah Ibadah Dibuka Paling Pertama Dibanding Mal, Pusat Perbelanjaan & Kantor





Jusuf Kalla Minta Rumah Ibadah Dibuka Paling Pertama Dibanding Mal, Pusat Perbelanjaan & Kantor



Bilamana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dicabut, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengatakan, sebaiknya tempat ibadah dibuka lebih dulu daripada mall, pasar atau pusat perbelanjaan dan perkantoran serta lainnya di tengah pandemi COVID-19.

"Jadi kenapa masjid dahulu yang dibuka sebelum yang lain, karena suatu negara harus ada rohnya. Roh keagamaan kita mesti berdoa, nanti setelah ini baru kantor, mal bisa buka, setelah masjid buka, Gereja buka silahkan yang lain buka," kata Jusuf Kalla Rabu (3/6/2020).

Menurut JK, Sebuah bangsa harus mempunyai roh, seperti dalam sila pertama Pancasila yang menyebutkan Ketuhanan Yang Maha Esa

"Buat apa kita peringati 1 Juni Hari Pancasila, jika kita tidak melaksanakan yang tertinggi Ketuhanan Yang Maha Esa," Ujar JK.

Lanjut JK, masjid memenuhi tiga unsur protokol kesehatan agar bisa dibuka kembali menjalankan ibadah berjamaah, yakni jamaah memakai masker, shaf shalat dilakukan menjaga jarak fisik, dan cuci tangan sebelum ke masuk masjid (wudhu).

"Tempat paling disiplin protokol kesehatannya adalah rumah ibadah, makanya dibuka pertama adalah masjid," kata JK. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments