Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Juni 5

Dang Ike: Kearifan Lokal Adalah Salah Satu Budaya yang Mempersatukan Suku Bangsa



Dang Ike: Kearifan Lokal Adalah Salah Satu Budaya yang Mempersatukan Suku Bangsa




Tokoh adat Lampung Irjenpol (P) Dr.Hi.Ike Edwin Sik.SH.MH yang saat ini tengah populer di media sosial dengan gaya kehidupannya yang sederhana.

Mengenai adat istiadat, Dang Ike sapaan akrabnya, mengatakan bahwa, salah satu budaya yang mempersatukan anak bangsa dan mengajarkan tentang tata cara hidup rukun antar sesama suku. "Mengapa adat istiadat harus kita lestarikan karena adat budaya itu sangat perlu dalam berkehidupan di masyarakat didalam adat pun menjadikan hidup kita menjadi baik rukun dan damai."Kata Dang Ike, Jum'at (5/6).

Lanjut Dang Ike, Adat istiadat merupakan peninggalan para pendahulu leluhur leluhur kita yang mana leluhur kita sangat mencintai budaya adat istiadat setempat di tanah kelahiran bangsanya. "Saya sebagai tokoh adat lampung mengajak semua masyarakat lampung yang sudah menetap di lampung mari kita cintai budaya dimana tempat kita tinggal, karena orang lampung itu bukan saja orang lampung tapi di dalamnya ada suku jawa, sunda, batak, tionghowa, serang, padang dan semuanya yang tinggal di lampung itulah orang lampung jadi kita harus saling cintai dan hargai satu sama lain."Ujarnya.

Dang ike, akan kembali memakai salah satu program kearifan lokal adat budaya, jika nanti ia terpilih menjadi pemimpin untuk rakyat.

Dulunya di dalam institusi Dang Ike terkenal polisi kearifan lokal dan karena di dalam kearifan lokal adat istiadat terdapat nilai norma agama yang kuat yang mencontohkan kita sebagai anak bangsa harus mencintai dan toleransi antar umat beragama agar hidup rukun, berdampingan.

"Jadi walaupun kita beda suku agama harus tetap bersatu. Kearifan Lokal Adalah Salah Satu Budaya yang Mempersatukan Suku Bangsa"Tutur Dang Ike.
(*/Ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments