Breaking News

Wali Kota Bandarlampung Imbau Masyarakat Sholat Ied Dirumah, Ikuti Anjuran Maklumat dari MUI



Wali Kota Bandarlampung Imbau Masyarakat Sholat Ied Dirumah, Ikuti Anjuran Maklumat dari MUI


Wali Kota Bandarlampung Drs.Herman HN
Imbau masyarakat untuk sholat Idul Fitri 1441 Hijiriah di rumah saja, hal itu sesuai dengan anjuran maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai pelaksanaan Shalat Ied saat situasi pandemi COVID-19.

"Imbau kepada masyarakat agar sholat dirumah, jaga jarak sebagaimana protokol kesehatan harus kita jaga"Kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Selasa, (19/5)

Lanjut Wali Kota Herman HN, Protokol kesehatan masyarakat Bandarlampung harus mematuhi, dan menerapkan apa saja yang telah dianjurkan Pemerintah.

"Masyarakat harus tau untuk diri sendiri, bagaimana supaya sehat, aman dan tentram"Ujar Herman.

Sambungnya "disosialisasikan seluruh masjid, hingga kecamatan dan lapangan, bahwa sholat di rumah sajalah. Soal situasi saat ini masih darurat, kalo kondisi sudah membaik silahkan".

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandar Lampung, KH Amirudin, mengatakan maklumat yang dikeluarkan MUI bersama Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dan ormas-ormas Islam terkait dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H di Bandar Lampung, berdasarkan surat edaran Menteri Agama Nomor 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di saat pandemi Covid-19.

"Jadi, bukan meniadakan shalat idul Fitri, bukan tidak boleh salat idul fitri bukan, tapi mari kita laksanakan salat Idul Fitri tahun ini di rumah kita masing-masing" Kata KH Amirudin.

Terkait dengan pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hijriah, kata Amirudin, nanti akan diedarkan tentang panduan Salat Idul Fitri di rumah dan tata cara khutbahnya.

"Kita harus memperhatikan protokol kesehatan demikian juga harapan-harapan dari pemerintah agar warga Kota Bandar Lampung ini di rumah untuk menghindari adanya kerumunan atau adanya kontak-kontak dengan orang-orang yang tidak tahu kondisinya"Ujarnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung